Diduga Terpeleset di Sungai yang Rawan Buaya di Kalubimbing, Lelaki Anto Dilaporkan Hilang


Asrianto, staf Dinas Sosial Mamuju Tengah yang diduga tengglam saat mandi di Sungai yang rawan buaya. (Foto : istimewa)

SULBAR99NEWS.COM-MATENG, Seorang warga Desa Kalubimbing, Kec Topoyo, Kab Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Asrianto (25), laki-laki, dilaporkan hilang, Jumat 21/8/2020.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju, Saidar Rahmanjaya S.H M.A.P yang dikonfirmasi mengatakan, BASARNAS Mamuju terima Informasi dari
Syawal (BPBD /Mamuju Tengah) pukul 09.45 WITA bahwa telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) 1 (satu) Orang tenggelam An Asrianto(25/L) di Sungai Budong-budong, Kec Topoyo, Kab Mamuju Tengah, Prov SulBar.

Baca juga  Jelang Lebaran, Pengunjung Pasar Malam Tinambung Membludak, Lalu Lintas Macet
Tim Basarnas Mamuju segera berangkat menuju TKP sungai Budong-budong. (Foto : istimewa)

“Diduga korban pergi buang air besar (BAB) di sungai kemudian terpeleset dan akhirnya tenggelam ke dalam sungai Jumat, 21 Agustus 2020 pada pukul 05.40 WITA, ” ungkapnya.

Baca juga  Tersangkut di Batang Kayu, Nenek 80 Tahun Hanyut di Sidrap Ditemukan Tak Bernyawa

Berdasarkan informasi yang diterima tersebut, Saidar Rahmanjaya langsung memberangkatkan satu tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan BASARNAS Mamuju menuju Lokasi kejadian dan direncanakan membentuk Posko SAR Gabungan di lokasi terdekat dari TKP.

Saidar juga menghimbau tim di lapangan untuk tetap selalu memperhatikan Keselamatan, Kesehatan dan menjalin Koordinasi yang baik dengan Seluruh Unsur SAR gabungan di lokasi. “Tetap mengikuti standar Protokol Kesehatan selama masa pandemi, diharapkan juga tim SAR gabungan untuk extra safety karena area tersebut menurut warga sekitarnya cukup rawan gangguan buaya yang ada di kali tersebut,” tuturnya. (Satriawan)

Baca juga  Pemuda Pamboborang Gandeng Awal Centre Akan Gelar Sunnatan Massal Warga Kurang Mampu

PERISTIWA