Dibaca : 47 kali.

Diduga Pipa PDAM Bocor, Hertasning Tergenang Air


Genangan air di jalan Hertasning (Foto : Syarifuddin/sulbar99)

SULBAR99.COM-MAJENE, Buruknya Drainase di jalan Hertasning, tepatnya di lingkungan Tunda kabupaten Majene membuat genangan air meluap menutupi badang jalan, Rabu (12/2/2020).

Diduga, sumber air berasal dari pipa PDAM yang bocor di sekitar lokasi, sehingga air meluap setinggi sekira 35 cm di sepanjang jalan Hertasning sejauh tujuh meter.

Baca juga  Komandan Pasukan Kelompok Teroris OPM Ditembak Mati Pasukan TNI

Selain itu, pantauan sulbar 99.com, drainase yang ada di jalan Hertasning yang tergenang air tersebut tidak berfungsi sesuai peruntukannya. Hal ini disebabkan karena sebagian masyarakat menutupi drainase dengan timbunan untuk menjadi jalur kendaraannya.

Salah satu warga di sekitar tempat tergenannya air hasil kebocoran pipa PDAM menuturkan, lokasi itu dia tidak tahu menahu pemiliknya, tapi masalah air datangnya dari kebocoran pipa PDAM, sehingga air tergenang.

Baca juga  Peduli Sesama, PT Telkom Wilayah Sulbar Salurkan Bansos Bagi Warga Kurang Mampu

Sementara itu, salah satu pegawai lapangan PDAM yang enggan disebut namanya yang temui di kantornya membenarkan kejadian tersebut. “Kami sudah melakukan tindakan yaitu menutup kran utama, supaya air sementara tidak mengalir dulu menunggu surutnya air baru kami melakukan perbaikan,” ujar pegawai PDAM.

Baca juga  Polsek Tinambung Amankan Tiga Motor Pelaku Balap Liar yang Masih Dibawah Umur

Rencananya, lanjut pegawai itu, PDAM baru akan memperbaiki pipa yang bocor itu besok Kamis, (13/02/2020) sambil menunggu didatangkan alat. (Syarifuddin Andi)