Dibawah Kendali H. Rukman, PWI Wajo Berkembang Pesat


PIAGAM PENGHARGAAN. Ketua PWI Wajo H. Rukman menerima penghargaan dari Ketua PWI Pusat Atal S Depari atas jasanya kembangkan PWI di Kabupaten Wajo.

SULBAR99.COM—SENGKANG— Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo beberapa waktu lalu sukses menggelar agenda besar berskala nasional. Tiga agenda utama tersebut yaitu Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), Workshop Jurnalistik bagi ASN Dinas Pendidikan serta Kejuaraan Bulutangkis.

Kesuksesan pelaksanaan kegiatan PWI Wajo tersebut karena ditunjang kehadiran sejumlah Tokoh besar Pers nasional. Sebagaimana diketahui, kehadiran para tokoh pers tersebut adalah sesuatu yang langka untuk kegiatan yang dilakukan oleh PWI Kabupaten/kota. Namun hal itu dibuktikan oleh Ketua PWI Wajo H. Rukman. Mantan wartawa Pedoman Rakyat tersebut sukses menghadirkan Ketua umum PWI Pusat Atal S. Depari dan Ketua Bidang Kerjasama PWI Pusat Zulkifli Gani Ottoh ke Bumi Lamadukkelleng.

Baca juga  Bupati Majene Ungkap Persoalan Nelayan yang Ingin Pulang dari Malaysia

Selain para tokoh pers nasional, sejumlah ketua PWI juga turut hadir dalam kegiatan tersebut seperti rombongan PWI Sulsel, Ketua PWI Bali, Ketua PWI Bone, Ketua PWI Pangkep, Ketua PWI Soppeng, Ketua PWI Sidrap, Ketua PWI Pinrang, Ketua PWI Pare- Pare dan Ketua PWI Barru.

Menurut H. Rukman, sejak dirinya dilantik pada 2017 silam, dia sangat bertekad untuk memajukan PWI di kabupaten Wajo serta sangat ingin meningkatkan kompetensi wartawan di Wajo. “Saya terharu atas terselenggaranya UKW ini, sudah lama sekali saya impikan kegiatan ini dan akhirnya bisa terwujud,” ujarnya seraya mengusap kedua matanya yang tampak melembab.

Baca juga  Lagi, Kebakaran Lahan Terus Terjadi. Kali Ini di Lingkungan Panggalo

Atas usahanya tersebut, Rukman dianugerahi Piagam penghargaan dari Ketua PWI Pusat atas jasanya mengembangkan PWI di Kabupaten Wajo.

Tim Penguji UKW bersama rombongan ketua PWI se Sulawesi Selatan

Selain terwujudnya impian untuk menggelar UKW di Wajo, Rukman juga berhasil meyakinkan Bupati Wajo H. Amran Mahmud untuk menghibahkan Tanah dan bangunan kepada PWI Wajo untuk dijadikan sebagai kantor PWI  Kabupaten Wajo

Baca juga  Bupati Majene Berharap Alun-Alun Diwujudkan jadi Tempat Rekreasi

Bupati Wajo Amran Mahmud begitu terkagum atas upaya PWI Wajo yang dapat menghadirkan tokoh pers nasional ke Kabupaten Wajo. “Saya sangat bangga dan apresiasi atas berkenannya Ketua Umum PWI Pusat Bapak Atal S. Depari berkunjung ke Wajo. Juga kepada tokoh senior pers Sulawesi Selatan bapak Zulkifli gani ottoh,” ujar Bupati Wajo ketika menjamu para tokoh pers di Rumah jabatan Bupati Pesanggarahan beberapa waktu lalu.

Peserta UKW bersama Tim penguji dan Panitia berfoto bersama usai kegiatan digelar. Dari 24 peserta UKW, 2 orang dinyatakan tidak lulus.

Seperti halnya Bupati Wajo, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari juga sangat kagum dengan pelayanan Bupati Wajo terhadap dirinya dan Pengurus PWI Pusat lainnya.” Baru kali ini kami dijamu dengan luar biasa,” ujarnya di hadapan Bupati dan Pimpinan OPD serta Forkopimda Wajo. (IH)


DAERAH