Terbaik terbaik

Dibalik Cerita Kartu Tanda Perjalanan Bolak-balik Majene Polman


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Saat ini, marak beredar kartu tanda perjalanan bolak balik di perbatasan kabupaten Polman dan kabupaten Majene.

Sejumlah petugas kesehatan dari puskesmas yang ditugaskan di posko Covid-19 Katitting, perbatasan kabupaten Polman dan kabupaten Majene yang dikonfirmasi, tidak mengakui dan tidak berani mengedarkan kartu tanda perjalanan bolak balik.

Sejumlah masyarakat terkadang sering perlihatkan kartu tanda bolak-baliknya kepada petugas posko covid, agar dirinya tidak disemprot cairan pembunuh virus corona. Hal ini karena setiap masyarakat yang melintas di posko Covid-19 Katitting selalu dilakukan penyemrotan dan pengecekan suhu badan.

Baca juga  Kontak dengan Pasien 03, Dua Warga Pontanakayang Mateng Positif Covid-19

Salah seorang masyarakat pengguna kartu bolak balik, Rabu (15/4/2020) mengatakan dirinya sudah dilakukan pengecekan beberapa hari lalu, ini bukti kartu kami yang dibagikan sama petugas pemeriksa yang ada di tenda posko dan kami kira adanya kartu bolak balik ini kami tidak di lakukan pengecekan lagi,” ujar seorang warga sambil memperlihatkan kartunya.

Baca juga  Kasus Positif Covid19 di Sulbar Tembus Angka 124

Sementara itu, salah seorang petugas jaga posko covid-19 Katitting yang lain yang enggan disebut namanya mengungkapkan kartu itu tidak menjamin tiap harinya untuk tidak dilakukan pengecekan.

Baca juga  Lagi, Dua Klaster Pontanakayyang Tambah Kasus Positif Covid19 di Sulbar Jadi 60

“Karena tiap waktu atau tiap saat, anda akan bersentuhan dengan benda dan sesama manusia. Jadi bisa saja anda terinfeks. Jadi kartu bolak balik anda tidak bisa menjamin anda untuk tidak lakukan pengecekan,” ujar petugas tersebut kepada warga yang mengeluhkan dirinya selalu disemprot dan dicek suhu badan setiap kali lewat posko. (Syarifuddin Andi)