Di Pasangkayu, Sosialisasi Pilkada Damai Dilakukan dengan Road Show


SULBAR99NEWS.COM-PASANGKAYU – Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H. Siagian S.I.K, M.Sc didampingi Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Novyaldi S.E dan Komisioner KPU Pasangkayu melepas Konvoi (Road Show) Sosialisasi Pemilukada Damai di Kantor KPU Kabupaten Pasangkayu. Kamis Pagi (3/9/2030).

Road Show yang diselenggarakan oleh KPU Pasangkayu dengan tema “Sukseskan Pemilukada 2020 aman dan damai guna terselenggaranya Pemilu damai di Kabupaten Pasangkayu tahun 2020” diselenggarakan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat kabupaten Pasangkayu, agar saat proses pemilihan kepala daerah kabupaten Pasangkayu agar dapat berjalan dengan damai, tertib dan transparan serta tidak mudah percaya pada berita bohong/hoax.

Baca juga  Hari Pertama Pasangan AST-Aris Kalma Mendaftar ke KPU

Sebelum Personil dari TNI, Polri, Kejaksaan, Bawaslu dan Pegawai KPU melakukan Road Show terlebih dahulu Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H. Siagian S.I.K, M.Sc menyampaikan Pesannya. “Polres Pasangkayu siap mengamankan jalannya Pemilukada Serentak 2020 di Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat dan bersama TNI menjadi Garda terdepan untuk mengamankan jalannya Pemilukada Serentak ini,” pesan Kapolres.

Baca juga  Jelang Pilkada, Polres Pasangkayu Gelar Latihan Pra Ops Mantap Praja Siamasei 2020

Olehnya itu, lanjut AKBP Leo H Siagian, KPU jangan takut terkait Keamanan Pemilukada ini karena anggota kita tersebar di seluruh pelosok yang dibantu oleh para Babinsa di lapangan. “Jika ada hal-hal yang ingin menghambat jalannya Pemilukada di Kabupaten Pasangkayu segera laporkan supaya segera kita tindak lanjuti agar tidak ada kekhawatiran dan ketakutan dalam menjalankan tahapan Pemilukada sampai dengan selesai, lanjut Kapolres.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 1427 Pasangkayu Letkol inf. Novyaldi, SE juga menyampaikan pesan. “Kodim 1427 Pasangkayu siap membantu Polri dan membackup keamanan jalannya Pemilukada Serentak 2020 di Kabupaten Pasangkayu sampai dengan selesai jalannya pemilukada,” tutur Dandim.

Baca juga  DPT Pilkada Majene Sebanyak 115.091 Pemilih, Didominasi Perempuan

Road Show yang diikuti sekira 60 orang personil dimulai dari kantor KPU Pasangkayu selanjutnya menuju Jalan Ir Soekarno Ke Bundaran Smart Kota Pasangkayu, berkeliling ke Jalan Andi Pelang menuju Jalan Muhammad Hatta dan kembali Finish di kantor KPU kab. Pasangkayu. (Satriawan)