Di Desa Pamboborang, 215 KK Dapat BLT Dana Desa


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Sedikitnya, 215 kepala Keluarga (KK) di desa Pamboborang Kecamatan Banggae yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana desa, Senin (11/5/2020).

Kepala desa Pamboborang, Agustus mengatakan, berterima kasih sebesar besarnya kepada Bupati Majene yang telah berkenan hadir.

Sekadar diketahui, Jumlah Penduduk desa Pamboborang 2.390 jiwa, Jumlah penerima PKH dan BPNT 246 KK
BLT Pusat 75 KK dan Jumlah BDT 322 KK. “Yang akan menerima BLT Desa 215 KK, rata-rata warga kami sebagai Pandai Besi, dan semenjak pandemi ini sudah tidak ada order pembuatan parang, pisau dan sejenisnya, dari bantuan BLT DD ini sangat diharapkan dan dinantikan oleh warga,” ujar Agustus.

Baca juga  Gus Menteri Inginkan BUM Desa Jadi Ujung Tombak Perekonomian Desa
Baca juga  Kemendes PDTT Fokuskan Sisa Dana Desa Rp 24,4 Triliun untuk Program Padat Karya Tunai Desa

Sementara itu, Bupati Majene mengatakan, pemerintah turun membagi BLT adalah berasal dari Dana Desa. “Ini adalah petunjuk dari pusat, yang mengharuskan Desa untuk membagikan BLT kepada warganya. Bila Desa tidak sanggup memenuhi kuota untuk bayarkan BLT pada penduduk desanya, maka Pemerintah Kabupaten dapat membayarkan,” ungkap Bupati.

Karena adanya pandemi ini, lanjut Bupati, maka segala aktifitas kita jadi terbatas. “Otomatis pemasukan dari pekerjaan kita juga tidak ada lagi.
Saya harap supaya dana ini digunakan untuk dapat memberikan keringanan beban hidup bagi semua warga dalam menghadapi Pandemi Covid 19 ini, semoga semuanya menjadi berkah dalam bulan Ramadhan ini,” ujar Bupati. (Ih)

Baca juga  Kemendes PDTT Siapkan Pengaduan Online Terkait Dana Desa. Ini Caranya

SEPUTAR DESA