Desa Salarri Salurkan BLT Dana Desa Tahap 8, Juga Tribako Program Marasa

  • Bagikan
Kepala Desa Salarri saat menyerahkan Tribako kepada seorang ibu rumah tangga yang terdampak covid19. (foto : Madi)

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Desa Salarri Kecamatan Limboro Kabupaten Polman, salurkan BLT Dana desa tahap 8, Senin (23/11/2020).

Pembagian BLT dana desa tahap 8 ini, dicairkan sebasar Rp 300 ribu per KK. Berbeda dengan tahap sebelumnya, penerima BLT tahap 8 kali ini juga menerima Tribako dari Program Marasa berupa beras, gula dan minyak goreng.

Sebanyak 69 KK penerima BLT, sedangkan penerima Tribako sebanyak 95 KK.

Baca juga  Sejumlah Proyek di Desa Renggeang Polman Diduga "Siluman"

Turut hadir, Camat Limboro, Haidir .A.MA, Kepala Desa Salarri, Armansya, Babinkamtibmas, Briptu Muhlis Farid, TA TTG P3MD, Armin Aras, PD P3MD, Muhdar dan Ketua BPD, Hamzah.

Sekadar diketahui, Program Marasa bersumber dari APBD Provinsi Sulbar dengan rincian tiap Desa diberikan Rp 200 juta dengan alokasi 30 persen untuk pengadaan Tribako, diperuntukan untuk ibu rumah tangga yang terdampak covid-19.

Baca juga  Patut Ditiru, Kepala Desa dan Babinsa Kodim 1402/Polman Kunjungi Lansia Kurang Mampu

Kepala Desa Salarri Armansya mengungkapkan, untuk penerimaan BLT dana desa, tersisa 1 kali lagi, yaitu tahap 9 atau sampai Desember dan untuk Tribako akan disalurkan sebanyak 4 tahap. “Dana program Marasa sebesar Rp 200 juta dan dana untuk pengadaan Tribako sebesar Rp 60 juta. Rp 160 juta nantinya untuk pembuataan 18 unit MCK (Toilet) untuk masyarakat yang terbagi di tiga dusun di Desa Salarri,” jelasnya.

Baca juga  Gus Menteri Bahas Monev Dana Desa dengan Pejabat Eselon I

Berdasarkan pantauan sulbar99news.com, kegiatan berjalan lancar, tertib dan tetap melaksanakan himbauan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun)

Reporter : Madi

  • Bagikan