Terbaik terbaik

Desa Rantau Panjang Dikepung Asap, RPSC Bagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat


RPSC sedang membagikan masker kepada anak sekolah di desa Rantau Panjang

SULBAR99.COM-TANA PASER, RAPI Shooting Club (RPSC) peduli masyarakat yang terkena dampak kabut asap di Desa Rantau Panjang, Selasa (17/9/2019). Hal ini diungkapkan Abdul Malik, tenaga kesehatan di Pusban Rantau Panjang.

Abdul Malik mengungkapkan, terdapat ratusan lembar masker yang dibagikan RPSC bersama tim kesehatan Pusban Desa Rantau Panjang kepada masyarakat dan anak sekolah yang terdampak kabut asap di Desa Rantau Panjang.  “Sedikitnya ratusan lembar masker yang dibagikan kepada masyarakat dan siswa SD. Ada pula 100 lembar masker yang dititip di Pusban” ujar  Malik.

Baca juga  Binter Terpadu, Kodim 1401 Majene Gelar Ceramah Wawasan Kebangsaan

Malik menambahkan, kabut asap yang menyelimuti desa rantau panjang sudah berlangsung sepekan. “Kondisi ekstrim yang terjadi minggu 15 September membuat tenaga kesehatan yang bertugas di Pusban Desa Rantau Panjang kewalahan melayani permintaan masker dari warga,”tambah Malik.

Baca juga  Tidak Disiplin, 9 ASN Majene Menjalani Sidang Kode Etik

Lebih jauh Tenaga kesehatan Pusban itu menambahkan, Desa Rantau Panjang bisa dikategorikan sebagai kawasan yang sangat mengkhawatirkan terkait kejadian kabut asap. “Persediaan masker yang sesuai standar SNI, stoknya sudah menipis. Ini karena masyarakat berbondong-bondong menyerbu ketersediaan Masker  yang ada di Pusban,” ujar Malik seraya menambahkan bahwa dengan adanya kepedulian RPSC yang menambah persediaan Masker di Pusban.

Baca juga  Pasca Kericuhan di DPRD Majene, Aktivitas Kantor Kembali Normal

Sementara itu, ketua RPSC Paser Rusdi seperti yang dikutip di peloporonline mengatakan, pihaknya sengaja melakukan penggalangan dana  di internal anggota club untuk membantu masyarakat desa Rantau panjang untuk membeli masker. (Ih)