Desa Lombang Timur Malunda Salurkan BLT Desa Tahap Empat


Kepala desa Lombang Timur Malunda, Jusman (kanan baju dinas) saat serahkan BLT desa kepada salah seorang warga

SULBAR99NEWS.COMMAJENE, Desa Lombang Timur Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Desa kepada 85 Kepala keluarga (KK), terjadi pengurangan 5 KK karena menerima bantuan lain, Senin (3/8/2020).

Kepala desa Lombang Timur, Jusman saat ditemui menyampaikan, pembagian BLT tahap keempat sedikit berubah. “Kalau kemarin tahap pertama sampai tahap ketiga itu, menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu, tapi kali ini yang diterima warga menjadi Rp 300 ribu,” ujarnya.

Baca juga  Hingga 1 November 2020, Rp 3,17 Triliun DD Dibelanjakan untuk Penanganan Covid19

Perubahan nilai bantuan berdasarkan petunjuk kenenterian Keuangan dan Kenenterian desa. “Sebanyak 85 KK yang sebelumya 90 KK penerima bantuan, sisanya menerima PKH,” tegasnya.

Baca juga  Periode Desember, 256 Warga Pao-pao Polman Terima BLT Rp 300 Ribu

Setelah penyerahan bantuan, kepala desa Lombang Timur mengajak masyarakat ikut memerangi penyebaran covid19 dengan cara selalu mencuci tangan dan mengunakan masker serta menghindari kerumunan. “Terutama bagi keluarga atau masyarakat yang baru kita jumpai, perlu kita waspada di karenakan kita tidak tahu kapan Covid-19 bisa menyebar. Maka dari itu kami menghimbau tetap lakukan protokol kesehatan yang telah dilakukan sebelumya,” pesan Jusman.

Baca juga  Terbangkan Layang-layang Batik, Kemendes PDTT Pecahkan Rekor Dunia

Selain itu, Jusman berharap, semoga bantuan BLT tahap keempat ini bisa meringankan beban hidup masyarakat yang terkena dampak covid19. (Firdauz)


SEPUTAR DESA