Desa Kunyi Anreapi, Sasaran TNI Manunggal Membangun Desa 2021


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 kembali digelar di Kabupaten Polewali Mandar setelah sebelumnya Desa Lenggo Kecamatan Bulo menjadi sasaran TMMD ke 101 Tahun 2018 lalu. TMMD Ke-111 tahun ini, Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi Kabupaten Polman akan mendapat giliran program program TNI Manunggal Membangun Desa.

“Terpilihnya Desa Kunyi sebagai sasaran TMMD melalui proses perencanaan TMMD disusun dengan melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat yang secara hirarkis diawali dengan musyawarah di tingkat desa, kecamatan, kabupaten provinsi, hingga tingkat pusat dan selanjutnya ditetapkan sasaran program TMMD,” Jelas Dandim 1402/Polman Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han, Rabu (2/6/2021).

Baca juga  Pertiwi Indonesia, Melalui BPBD Majene Salurkan Bantuan Logistik

Dijelaskan Dandim bahwa yang akan menjadi sasaran Fisik dalam program TMMD ke-111 Tahun 2021 yaitu perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 1.977 meter dengan lebar 4 meter, Pembuatan jembatan 1 Unit dan 11 Unit Duicker. “Dalam pelaksanaan TMMD, Selain sasaran fisik juga ada sasaran Non Fisik meliputi penyuluhan Wasbang, penyuluhan bela Negara, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian , penyuluhan ekonomi kreatif dan UMKM, penyuluhan Z kesehatan, sosialisasi stunting, sosialisasi posyandu, sosialisasi posbindu PTM , Pemutaran film perjuangan dan juga bakti sosial donor darah,” Jelas Dandim.

Baca juga  Gus Menteri Sebut RPP BUMDes Rampung 100 Persen, Tinggal Dibahas di Lintas Kementerian

Dirinya berharap dalam pelaksanaan TMMD yang akan digelar tanggal 15 Juni-14 Juli 2021 bisa dikerjakan sesuai rencana dan diharapkan adanya kerjasama dari semua stakeholder.

Baca juga  Meski Jalanan Gelap, Sejumlah Anak di Mombi dan Sayoang Ikuti Pengajian

aDitambahkan Dandim bahwa sebelum memasuki tanggal pelaksanaan, akan melaksanakan Pra TMMD yang akan digelar awal bulan Juni ini. (Zik-Madi)