Terbaik terbaik

Desa Banua Adolang Anggarkan BLT Hingga Rp 170 Juta


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Kepala Desa Banua Adolang, Samsul, merealokasi anggaran dana desanya untuk penanganan corona dan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) hingga mencapai Rp 170 juta.

Hal itu diungkapkan Samsul saat dihubungi via telepon Sabtu (18/4/2020). Menurut Samsul, di desanya terdapat 225 Kepala keluarga (KK), 50 -70 KK rencananya akan dijadikan sasaran penerima BLT. “Semua Kepala dusun sudah saya panggil untuk pendataan, 50-70 KK sasaran penerima BLT, dari 225 kepala keluarga. Sasaran seusai petunjuk dari kementerian,” ungkapnya.

Baca juga  Gus Menteri Gencar Sosialisasi Permendesa PDTT No 13/2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa 2021

Samsul menambahkan, alokasi setiap KK yang akan mendapat BLT dari Kementerian yaitu Rp 600ribu satu KK perbulan. “Anggaran dana desa diperkirakan sampai Rp 170 juta termasuk penanganan corona,” tambahnya.

Baca juga  Luar Biasa, Inovasi Kades Lombang Membuat Warganya Kini Nikmati Air Bersih di Rumah

Menurut Samsul, empat golongan yang tidak dimasukkan dalam daftar penerima BLT kementerian yang saat ini didata yaitu penerima PKH, penerima bantuan Raskin, PNS dan penerima BLT dari pusat. “Tadi malam tidak tidur, saya begadang urusi ini, tinggal dua dusun belum datang karena tidak ada sinyal di tempatnya. besok saya akan jemput langsung dan berhadapan dengan kepala dusun dan masyarakat,” tutup Samsul. (Adv)

Baca juga  Gus Menteri : SDGs Pembangunan Total Desa, Harus Dirasakan Manfaatnya Warga Desa Tanpa Ada yang Terlewat