Derby Manchester : MU Takluk 2-0 tanpa balas di Kandang Sendiri

  • Bagikan

Sulbar99.com. Derby Manchesteryang mempertemukan dua tim sekota antara Manchester United (MU) dan Manchester City (25/4/2019) di Old Trafford berakhir dengan kemenangan meyakinkan tim tamu dengan skor 2-0 tanpa balas. Hasil ini membuat MU semakin terpuruk di posisi Enam klasemen sementara Liga Inggris dan City menjadi pemuncak klasemen.

Babak pertama kedua tim memperlihatkan permainan cepat dan saling menyerang, namun tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Memasuki babak kedua, City mulai mengatur jalannya pertandingan sehingga menciptakan beberapa peluang tapi berhasil digagalkan kiper MU David de Gea. Menit ke-51, City melakukan pergantian pemain. Sane masuk menggantikan Fernandinho sehingga permainan City menjadi lebih hidup. Alhasil pada menit ke 54, B Silva berhasil mencetak gol dari sudut kiri gawang MU berkat umpan matang dari Gundogan.

Unggul 1-0, City semakin mengobral serangannya kepada Setan Merah. Kun Aguero hampir saja mencetak gol beberapa saat setelah gol pertama namun kembali berhasil digagalkan De Gea.  Setan merah tak berhasil membendung serangan  si Biru pada menit ke-66 membuat kedudukan berubah menjadi 2-0.  Pelakunya adalah L Sane memanfaatkan umpan matang dari Raheem Sterling yang berhasil membuat fans MU semakin terpuruk dan bersedih. Meskipun bola sempat menyentuh kaki De Gea, namun gol berhasil tercipta.

Baca juga  Semakin Terpuruk, MU Keok di Kandang West Ham
Baca juga  18 Klub Volli Ramaikan Pertandingan Volly Ball Dandim Cup 2019

Ketinggalan 2-0, Pelatih MU melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Lukaku pada menit ke-72 menggantikan Andreas Pereira. Beberapa menit kemudian, Martial dimasukkan menggantikan Lingard dan Sanchez menggantikan Darmian.  Pergantian pemain MU ditanggapi pelatih City Guardiola dengan memasukkan Gabriel Jesus menggantikan Aguero serta Danilo menggantikan Gundogan pada ke 89’.

Baca juga  Berita Terbaru Liga Inggris. Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen, MU Terlempar dari Zona Eropa

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tidak berubah. City berhasil menaklukkan MU di kandang sendiri dengan skor 2-0 tanpa balas. Ini adalah kekalahan MU secara beruntun dalam Empat pertandingan terakhir dengan kebobolan Sembilan gol tanpa balas. (IM)

(B. Silva 54′, L. Sane 66″)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *