Denpom Parepare Gelar Sosialisasi Ops Gaktib Yustisi di Makodim 1401 Majene

  • Bagikan

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Detasemen Polisi Militer (Denpom) Pare-Pare melaksanakan Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2022, di markas Kodim 1401 Majene, Selasa (18/1/2022) .

Acara yang digelar  ini dihadiri Dandim 1401 Majene, Letkol Inf.Ricad Harisab, Mayor CPM S.Simanjuntak beserta Rombongan, . Kasdim 1401 Majene Mayor Inf Buhari, sejumlah perwira Kodim 1401 Majene beserta PNS.

Wakil Komandan Denpom Pare-Pare Mayor Cpm S Karto Simanjuntak menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk memantau para prajurit angggota TNI dan Pegawai Negeri Sipil Kodim.

“Kegiatan Sosialisasi Ops Gaktib ini sebagai upaya preventif dan penindakan, seperti pemeriksaan kendaraan, surat kendaraan dan ambil dokumen. Kegiatan operasi ini langsung dari Mabes, selain itu  di harapkan kepada Anggota agar melengkapi surat surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” tegas Karo Simajuntak.

Senada dikatakan Pasi Lidik Denpom Pare-Pare Kapten Cpm Ketut Budiasa, bahwa secarah umum kedisplinan adalah ketaatan yang harus di laksanakan oleh setiap Prajurit TNI,”Sasaran Oprasi ,TNI, Agar melengkapi perlengkapan sesuai yang berlaku sebagai bukti pemilikan,” katanya.

Sementara itu Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Ricad Harisab mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit TNI.Dimana prajurit yang profesional adalah prajurit yang memahami dan mematuhinya.

“Kami dari Kodim 1401 Majene menyampaikan apresiasi atas adanya kegiatan ini, kita juga berharap agar kegiatan  Ops Gaktib dan Yustisi tahun 2022 berjalan lancar,” ujarnya. (Indra Saputra)

  • Bagikan