Dengan Humanis, Babinsa Kodim 1402/Polmas Imbau Warga Patuhi Protkes


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN– Poskotis Kogasgabpad (Komando Tugas Gabungan Terpadu) Kodim 1402/Polmas telah didirikan di berbagai tempat keramaian di wilayah teritorialnya Kabupaten Polewali Mandar merupakan bukti keseriusan TNI menekan dan memutus penyebaran Virus Corona di wilayah khusunya di Kabupaten Polewali Mandar.

Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo Jajaran Kodim 1402/Polmas Sertu Harwanto HS menuturkan bahwa dimasa pandemic virus corona ini kami selaku babinsa tidak henti hentinya secara langsung menyampaikan kepada masyarakat dari satu tempat keramaian ke tempat keramaian lainnya untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Selasa (8/12/2020).

Baca juga  Tuntutan Perhitungan Ulang Pilkades Tammeroddo Dinilai Tak Memenuhi Syarat

“Imbauan ini langsung kita sampaikan ke warga yang kita lihat tidak menerapkan protokol kesehatan, dengan pendekatan secara persuasif kita memberi pemahaman kepada mereka agar bisa menerapkan imbauan dan aturan yang telah disampaikan,” tutur Babinsa.

Baca juga  Ratusan Warga Antusias Ikut Layanan Vaksinasi di Kodim 1401 Majene

Ditanyai masalah sanksi sosial kepada warganya, diakui Harwanto, pihaknya melakukan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat yang benar-benar tidak memahami bahaya dari virus corona ini. “Banyak lansia yang kita temui di pasar bahkan di perkampungan yang benar-benar tidak paham, itulah tugas kami selaku pembina desa,” ujarnya.

Baca juga  Elpiji 3 Kg di Majene Langka, Harga Jual Tembus Rp 27 Ribu

Mereka warga kami, Masyarakat adalah ibu kandung kami. “Tugas kami yang memberi pemahaman kepada mereka agar sama-sama mematuhi protokol kesehatan untuk kesehatan diri masing-masing, keluarga dan lingkungan. Tandasnya. (Zik-Madi)


DAERAH