Delapan Rumah dan Toko Di Lingkungan Saleppa Hangus Terbakar


Kebakaran Menghanguskan Delapan Rumah dan Toko, di Lingkungan Saleppa, Kelurahan Banggae, Senin,(14/9/2020) pagi.

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Sebanyak delapan unit rumah dan toko di permukiman padat penduduk di Lingkungan Saleppa, Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae hangus terbakar, Senin (14/9/2020) pagi.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya seluruh bangunan hangus terbakar, belum diketahui penyebab kebakaran.  

Baca juga  Komandan Pasukan Kelompok Teroris OPM Ditembak Mati Pasukan TNI

Kepala Lingkungan Saleppa, Ayyub Mukhsin mengatakan,  kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 Wita. Rumah dan toko yang terbakar sebagian besar terbuat dari bahan semi permanen sehingga membuat api membesar dengan cepat.

“Saya sendiri juga kaget tiba-tiba terlihat api sudah membesar dan menghanguskan rumah dan toko milik warga, banyak warga yang panik untuk menyelamtakan barang-barangnya,”ungkap Ayyub.

Baca juga  Temuan Mayat Di Bababulo. Kepala Tidak Utuh, Susah Diidentifikasi

Ayyub  menerangkan, pada saat kejadian angin di lokasi kebakaran sangat kencang, sehingga api dengan cepat menjalar dari, warga yang panik berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca juga  Arus Lalu Lintas di Jalan Poros Mamuju-Majene Desa Takandeang Mulai Lancar

“Perkiraan sementara, ada sekitar delapan rumah dan toko yang terbakar. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Mobil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi tidak dapat berbuat banyak, karena api membesar dan membakar delapan rumah dan toko yang sebagian besar terbuat dari material kayu,”ujarnya.(Alimukhtar)