Terbaik terbaik

Darurat Sistem


Oleh: Wulandari

Seperti yang kita saksikan dan rasakan setiap hari negara, rakyat, lingkungan, keluarga bahkan diri kita sendiri pun tidak luput dari berbagai masalah. Negara Indonesia saat ini dihantam berbagai macam masalah, ekonomi merosot dan penuh riba, utang negara melonjak dan keteteran membayar bunga utang, perilaku pejabat korup dan tidak tahu malu, keadilan yang mahal yang kaya yang nyaman yang miskin di penjara, serbuan impor yang mengkayakan perusahaan asing dan memiskinkan petani dalam negeri dan lain-lain.

Begitu pula dengan masyarakat banyak yang terjebak utang riba, kesulitan mencari kerja, naiknya harga kebutuhan bahan pokok, darurat pelecehan seksual, kasus perselingkuhan, maraknya pembunuhan, bebasnya minuman keras dan narkoba, maraknya industri seks, kekerasan pada anak dan wanita, mahalnya pendidikan, meningkatnya rakyat yang stress dan gangguan jiwa, kesenjangan antara yang kaya dan miskin begitu terasa.
Serta individu terjebak dalam cara hidup yang mewah (hedonis), standar bahagianya di tentukan oleh materi, rumah, pangkat, kendaraan.

Baca juga  HIJRAH MEWUJUDKAN ISLAM KAFFAH

Banyak individu yang apatis tidak peduli dengan kondisi tetangga dan keluarga, cara pandang yang sesat yang penting saya nyaman, sukses, kebutuhan semua ada selesai tidak usah pikirkan masalah tetangga, masyarakat dan negara dan lain-lain.

Sumber dari semua masalah di atas karena negara dan masyarakat serta individu kita yang masih banyak memakai cara hidup yang sekularisme, yaitu cara hidup yang memisahkan Tuhan dari kehidupan, sehingga peran Tuhan dalam mengatur negara, masyarakat dan membimbing individu di singkirkan dalam kehidupan. Sehingga individu mau sholat, puasa, menutup aurat, ria, ujub, sombong dan lain-lain suka-suka dia Tuhan tidak boleh mengatur, masyarakat mau berdagang miras, narkoba, industri seks anak dibawah umur terserah perusahaan Tuhan tidak boleh ikut campur, pejabat negara mau korupsi dan mengimpor tenaga kerja asing, beras, garam yang memiskinkan petani suka-suka pengambil kebijakan aturan Tuhan tidak boleh di pakai.

Baca juga  KEBIJAKAN MUDIK MEMBINGUNGKAN DAN TAK JELAS ARAH

Padahal dalam ajaran Islam telah mengatur semuanya cara dan tips-tips menciptakan individu, masyarakat dan negara yang maju, sholeh, taat, berkah, dan bertakwa, semuanya ada dalam tuntunan Al-Qur,an dan As-Sunnah dan telah di buktikan oleh kepemimpinan Nabi Muhammad SAW di Madinah yang sejahtera, maju dan masyarakatnya berakhlak mulia karena Nabi Muhammad SAW dalam memimpin madinah memakai sistem Islam yaitu sistem yang berpedoman kepada Al-Qur’an dan Sunnah petunjuk hidup yang benar karena bersumber dari yang Maha benar Allah SWT yang menciptakan, yang mengetahui dan mengatur alam semesta. Sistem Islam inilah yang kita butuhkan untuk menyelesaikan segala macam persoalan individu, masyarakat dan negara yang sudah darurat, semoga Allah SWT memberikan kita kenikmatan berupa tegaknya sistem Islam dan pemimpin yang sholeh yang hadir di era kita Aamiin. Allahu a’lam bissawab

Baca juga  Utang Kok Bangga