Dandim 1402/Polmas : Masyarakat Diminta Untuk Tidak Mudik


Sejumlah Anggota TNI di pos penyekatan mudik lebaran di Perbatasan Sulselbar di Desa Paku Polman

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN– Sejumlah Anggota TNI diperbantukan dalam penyekatan mudik lebaran di Perbatasan Sulselbar di Desa Paku, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Sulbar. Jum,at (07/5/2021)

Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M. Han, mengatakan bahwa, Dalam menindaklanjuti imbauan larangan mudik bagi masyarakat mulai 6 sampai 17 Mei 2021 seperti yang disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo.

Baca juga  Tim Auditor BPK RI Perwakilan Sulbar Segera Periksa LKPD Majene TA. 2019

“Masyarakat diminta untuk tidak melakukan mudik lebaran 1442 Hijriah tahun ini dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,” Jelas Dandim.

Kami sudah menyiapkan pasukan untuk membantu rekan kita kepolisian, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan untuk diperbantukan agar larangan mudik sukses.

Baca juga  Pemkab Majene Serahkan LKPD 2020. Lukman : Semoga Laporan Ini Menjadi yang Terbaik

Selama itu kita juga tidak ada perizinan dan cuti selama ada larangan mudik oleh pemerintah dan kita wajib membantu semua instansi dalam menjalankan dan menyukseskan yang menjadi imbauan pemerintah.

Ia mengatakan akan melakukan imbauan secara masif dan serentak di Wilayah territorial Kodim 1402/Polmas melalui Danramil dan Babinsa, agar masyarakat tidak melaksanakan mudik atau berpergian keluar daerah menjelang Idul fitri.

Baca juga  Seorang Diri Hadapi Ikan Marlin 100 Kg Dengan Perahu Katinting, Ini yang terjadi Pada Nelayan

Ia juga berharap pelaksanaan hari raya idul fitri tahun ini berjalan dengan baik tanpa adanya penyebaran Covid-19. (Zik-Madi)