Dandim 1402/Polman: Babinsa Miliki Peran Penting Sukseskan Vaksinasi Covid-19


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN- Serbuan vaksinasi covid-19 yang gencar dilakukan satuan territorial TNI yang melibatkan bintara pembina desa (BABINSA), Merupakan program nasional demi tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity, dibutuhkan dukungan seluruh pihak dalam penyediaan SDM untuk melaksanakan pelayanan vaksinasi covid-19 di wilayah.

Bentuk kegiatan ini merupakan salah satu penggunaan kekuatan TNI dalam rangka operasi militer selain perang atau OMSP dalam membantu pemerintah pada kegiatan bantuan kemanusiaan (civic mission), khususnya penanggulangan bencana alam dan pengungsian, penanganan wabah penyakit, pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan atau search and rescue (SAR). Hal tersebut disampaikan Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr (han) Melalui keterangan persnya, selasa (16/11/2021)

Baca juga  Alhamdulillah, Majene Masuk 38 Kota Tidak Ada Kasus Baru Covid19

Lanjut dikatakan Dandim bahwa kodim 1402/polman dan jajarannya ikut serta dalam upaya mengedukasi masyarakat untuk melakukan Vaksin dan yang memiliki kwalifikasi kesehatan terlibat dalam tim vaksinator bersama dengan tim tenaga kesehatan rumkitban polman.

Baca juga  Bertambah 16, Kini Kasus Covid19 di Sulbar Mencapai 435 Orang

“Babinsa merupakan ujung tombak satuan kewilayahan yang setiap saat bersama warganya di wilayah, memiliki peran sangat penting dalam program vaksinasi terutama memberikan edukasi akan pentingnya vaksinasi covid-19,” ujarnya.

Vaksinasi manfaatnya juga sangat baik, mulai dari memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus, dapat mencegah penularan virus, memicu terbentuknya herd immunity dan juga dapat meminimalisir dampak sosial dan ekonomi masyarakat, karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan”, lanjutnya.

Baca juga  Tambahan 4 Warga Polman, Kini Positif Covid19 di Sulbar Sentuh Angka 245

Oleh sebab itu, “Marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini, Agar Polewali Mandar dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona virus, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya agar melakukan Vaksinasi. Tandasnya (Zik-Md)