Dandim 1401 Majene Kunjungi Daerah Terpencil Di Ulumanda

  • Bagikan
Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Yudi Rombe saat berkunjung ke desa Ulumanda dan desa Popenga, kecamatan Ulumanda, Sabtu (21/03/2020)

SULBAR99.COM-MAJENE, Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Yudi Rombe didampingi  Danramil Malunda, Kapten Inf. Yulius Embatau, Dan Unit Intel Kodim 1401 Majene, Letda Inf. Usman Kardi  beserta anggota Koramil Malunda berkunjung ke daerah terpencil di Kecamatan Ulumanda.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf. Yudi Rombe berkesempatan bertatap muka dengan warga desa Ulumanda, desa Popenga di kecamatan Ulumanda. Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk pembinaan Komunikasi Sosial (Komso) yang dilakukan Dandim 1401 Majene kepada masyarakat desa Ulumanda dan desa Popenga.    

Menurut Dandim  1401 Majene, Letkol Inf. Yudi Rombe, kunjungan ini merupakan kunjungan perdana yang dilakukan sejak ia menjabat Dandim di Majene, selain itu, juga sebagai salah satu rangkaian komunikasi sosial sebagai upaya memperkokoh silaturahim dan sinergitas dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di lingkungan.

Baca juga  Sejumlah Warga Keluhkan Pasar Ikan Dadakan yang Macetkan Jalan Poros Tinambung

“Khususnya di wilayah kecamatan Ulumanda, ini dibutuhkan sinergitas yang baik antara aparat pemerintah desa dan kecamatan dengan berbagai elemen yang ada di tengah masyarakat, selain itu, kunjungan ini juga merupakan rangkaian komunikasi sosial, tujuannya adalah bagaimana mempermudah komunikasi sosial, sehingga antara TNI dengan rakyat akan semakin bersatu, dekat dan kompak TNI semakin dekat dengan rakyat,” terangnya.

Baca juga  Membunuh Ayah Kandung, Terdakwa Divonis Seumur Hidup

Kepada prajurit TNI, Dandim berpesan agar melaksanakan tugas dengan benar sesuai tugas pokok masing-masing, serta lebih meningkatkan Komunikasi Sosial dengan masyarakat. Sehingga apabila ada masalah yang dihadapi masyarakat, dapat dideteksi sendiri dan dapat membantu untuk menyelesaikannya.

Baca juga  Terdakwa Pembunuhan Ayah Kandung di Ulumanda Dituntut Seumur Hidup Oleh JPU

“Selain itu kunjungan ini juga saya selaku Dandim yang baru berkeinginan melihat secara langsung kondisi wilayah di dua desa yang kami kunjungi, baik kehidupan masyarakatnya maupun akses jalan menuju ke desa Ulumanda dan desa Popenga yang sangat menantang,”pungkasnya. (Alimukhtar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *