Dandim 1401 Majene Bersama Babinsa, Aktif Kawal Penyaluran BLT


Dandim 1401 Majene, Letkol.Inf. Yudi Rombe Menyerahkan BLT Kepada Petugas Penyalur

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak Covid-19 terus berlangsung di sejumlah wilayah di kabupaten Majene. Seperti penyaluran tahap III yang dilaksanakan di kelurahan Tande Timur, dan kelurahan Labuang, Selasa (11/8/2020).

Dandim 1401 Majene sebagai Ketua Tim I bersama dengan Kepala Dinas Sosial, Muh. Jafar, Kepala BKAD,  Kasman Kabil, Kasatpol PP Majene, Zainal Arifin, Kadis PUPR Majene, Inindria  bersama Kadis PMD, Andi Amriana Chaerani.

Baca juga  Dandim 1401 Majene Kunjungi Daerah Terpencil di Ulumanda

Menurut Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Yudi Rombe, penyaluran BLT ini merupakan wujud perhatian pemerintah dalam melayani rakyat yang terdampak Covid-19, untuk itu mari kita sukseskan bersama.

“Jadi kami, dan Babinsa , Bhabinkantibmas Polri tentu akan terus melakukan pengawalan, dan itu perlu dilakukan mulai dari hal-hal yang kecil, untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan,” kata Yudi Rombe, saat penyaluran launching penyaluran BLT APB Desa di Kel. Labuang bersama Tim penyalur BLT. 

Baca juga  Kabar Baik Bagi Petani Majene. Pemerintah Segera kerjasama dengan Dompet Dhuafa Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Letkol Yudi Rombe juga menegaskan, TNI dan juga Polri, selalu siap mengawal penyaluran BLT yang akan berjalan sekitar 4 hari mulai hari ini. Baik BLT yang bersumber dari Pusat, APBD, maupun APBDesa.

“Olehnya itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta tepat sasaran dalam kegiatan penyaluran BTL, TNI Polri dilibatkan dalam pengamanan. Jika ada salah satu pihak yang kedapatan menyalahgunakan BLT, maka  akan diproses secara hukum,”tegasnya.

Baca juga  Persiapan Penuh, 59 Kafilah Majene Ikuti MTQ VIII di Mamuju

Ia juga berharap, dalam kegiatan penyaluran BLT yang berlangsung di wilayah kecamatan Banggae Timur ini berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19.

”Apalagi situasi saat ini adalah situasi Bencana Nasional, apa yang sudah dihimbau oleh pemerintah daerah agar semua masyarakat harus patuhi, karena himbauan ini dikeluarkan untuk kebaikan kita semua serta untuk memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19,”pungkasnya. (Alimukhtar)


DAERAH