Dampingi Wabup Majene, Kader PSI Majene Tinjau Kegiatan Kerja Bakti di Sendana


Wakil Bupati Majene, Arismunandar bersama Anggota DPRD Majene , Rahmatullah Meninjau Kegiatan Kerja Bakti

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rahmatullah yang juga anggota Komisi III DPRD Majene, dampingi Wakil Bupati Majene, Arismunandar meninjau kegiatan kerja bakti di Kecamatan Sendana, Sabtu (02/10/2021).

Kerja Bakti yang melibatkan warga masyarakat setempat tersebut, sebagai upaya mendukung Program Kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Majene yakni Majene Bersih dan Majene Terang.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Majene Rahmatullah menyampaikan langsung kepada Wakil Bupati terkait dengan persoalan yang ada di wilayah Sendana, salah satunya adalah keberadaan Pedagang Kaki Lima di Pinggir Jalan Trans Sulawesi yang dianggap mengganggu estetika Ibukota Kecamatan dan juga sangat membahayakan para pedagang tersebut.

Baca juga  Ketua BNN Majene : Pastikan Keluarga Kita Bebas Narkoba

“Saya sampaikan sama pak wakil Bupati, mengenai persoalan keberadaan pedagang kaki lima, bahwa Pemerintah tidak boleh hanya sekedar melarang para pedagang menjual di sekitar pinggir jalan, tapi juga harus memberikan solusi, agar mereka tetap melakukan aktivitas seperti biasa dan tidak mengganggu arus lalulintas,” ujar Rahmatullah yang juga anggota Komisi III DPRD yang selalu vocal menyampaikan pendapatnya di DPRD.

Menurut Rahmatullah, keberadaan para pedagang kaki lima itu tidak lain hanya untuk mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.  Jadi tidak boleh mematikan usaha meraka.

Baca juga  Antisipasi Virus Corona, Sekolah di Majene Diliburkan Selama Dua Pekan

“Salah satu solusi yang ditawarkan adalah dengan menyediakan tempat buat mereka, misalnya ditempatkan di pinggiran Lapangan Bura Sendana, Somba sebagai ibukota kecamatan, dengan penataan yang lebih baik, dan pemda harus menyediakan gardunya melalui instansi terkait,” ungkapnya.

Rahmatullah juga menambahkan, jika misalnya pemda tidak menganggarkan, ia bersedia memfasilitasi mereka dengan cara menampung aspirasinya nanti dan ia juga siap mengawalnya di DPRD. Ia sendiri sudah menyampaikan bahwa akan membangun komunikasi lintas sektor ke beberapa OPD terkait dan stakeholder yang ada.

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Majene Sinyalir Anggaran Belanja Pegawai Sangat Besar

“Bisa melalui Dinas Perkim dan Diskoperindag. Namun sebelum itu, kita menyampaikan ke Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan agar segera menggelar rapat konsultasi untuk wacana tersebut, mungkin minggu depan kita rapat bersama pak Lurah dan pak Camat, intinya secara pribadi saya sangat mendukung program Majene Bersih dan Majene Terang,” pungkasnya.

Menanggapi persoalan tersebut, wakil Bupati Majene Arismunandar menyampaikan responnya atas saran dan usulan yang disampaikan kader PSI Rahmatullah. “Saya pribadi sangat respon apa yang disampaikan pak Rahmatullah. Insya Allah akan kami tindaklanjuti,” ujar Arismunandar.(Ali/Indra Saputra)


DAERAH