Terbaik terbaik

Dibaca : 47 kali.

Dampak Covid-19, Pemohon SIM di Polres Majene Turun Drastis


Sejak status kejadian penyebaran wabah covid-19, ruang pelayanan pembuat SIM di Polres Majene sepi.

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Jumlah pemohon Surat Izin Mengemudi ( SIM) di Polres Majene merosot tajam, semenjak status kejadian penyebaran wabah virus corona atau covid-19 beberapa waktu lalu. Bahkan penurunan jumlah pemohon mencapai lebih dari 90 persen.

Kasatlantas Polresta Majene, Iptu Muslim Aslim dihubungi, Selasa (07/04/2020) mengatakan, sejak adanya wabah virus corona atau covid-19, jumlah pemohon pembuat SIM dari hari ke hari terus mengalami penurunan

Baca juga  Polsek Alu Gerak Cepat Datangi Jembatan yang Rusak Akibat Banjir Bandang di Desa Kalumammang

“Dari biasanya pemohon kadang mencapai antara 15 sampai 30  orang per harinya sekarang hanya berkisar antara 3 sampai 4 orang saja per harinya, bahkan terkadang kosong tidak ada pemohon,” kata Muslim.

Baca juga  Polres Majene Limpahkan Berkas Kasus ADD Desa Bababulo Ke Kejaksaan

Selain itu, kata Iptu Muslim, pihaknya juga dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Satlantas Polres Majene dengan melakukan tes suhu badan, dan menganjurkan pemohon agar memakai masker pada saat memasuki ruangan.

Baca juga  Melalui Program 3S, Polres Majene Bantu Warga Kurang Mampu

“Sesuai standar protokol Covid-19 itu di pos pelayanan itu kami siapkan cuci tangan pakai sabun. Di dalam ruangan juga disiapkan hand sanitizer, ini tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,”ungkapnya. (Alimukhtar)