Dalif Arsyad Sebut ada 14 Rekomendasi Pansus Pemulihan Ekonomi DPRD ke Pemprov Sulbar


Muh Dalif Arsyad, anggota Pansus pemulihan dampak Ekonomi sosial masyarakat.

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat gelar Paripurna Dalam rangka penyampaian laporan dan rekomendasi tahap pertama panitia khusus (pansus) Provinsi Sulawesi Barat bertempat di pelataran Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Barat. Mamuju, 8 Maret 2021

Ketua DPRD Sulbar Hj. Sitti Suraidah Suhardi memimpin langsung rapat paripurna ini di dampingi Wakil ketua DPRD Sulbar, H. Abdul Rahim S.Ag dan H. Abdul halim, serta dihadiri Sukri selaku ketua pansus pengawasan rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana, Muhammad Hatta Kainang, SH ketua pansus pengawasan percepatan pemulihan dampak sosial ekonomi masyarakat pasca bencana, Bonggalangi, SE wakil ketua pansus pengawasan penggunaan anggaran dan penyaluran logistik dan beberapa anggota pansus seperti H. Firman Argo Waskito, H. Abidin, Megawati, S.Ip, Ismiwati Ramlan, Irbad Kaimuddin, S,Ip, Mutmainnah, Ambo Intang, Drs, H. Husain Haenur, M Dalif Arsyad, dan Andi Salehuddin.

Baca juga  Ketua DPRD Sulbar Tinjau Sejumlah Proyek Pembangunan di Mamuju
Baca juga  PKB Majene Peduli, Ratusan Paket Sembako Dibagikan Kepada Warga

Muh Dalif Arsyad, anggota Pansus pemulihan dampak Ekonomi sosial masyarakat yang ditemui mengatakan, ada 14 rekomendasi pansus yang ditujukan kepada Gubernur Sulawesi Barat.

14 pansus tersebut diantaranya pemprov Sulbar memperjelas tindak nyata OPD terkait pemulihan dampak ekonomi. “Pemprov Sulbar juga harus segera melaksanakan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terdampak gempa. Ada juga pemprov Sulbar memberikan bantuan modal kepada masyarakat, baik dalam bentuk KUR maupun UMKM, agar memperhatikan masyarakat yang terdampak gempa,” ujar Dalif.

Baca juga  Komisi IV DPRD Sulbar Undang Dinas Pendidikan Terkait Hasil Pemeriksaan BPK

Selain itu, tambah Dalif, rekomendasi lainnya yaitu agar program Marasa diarahkan pada desa-desa yang terdampak langsung gempa bumi dengan nama Marasa Plus. “Juga OPD agar membuat klinik khusus kepada UMKM yang terdampak Gempa,” ujarnya.

Total ada 14 rekomendasi yang dihasilkan Pansus pemulihan dampak sosial dan ekonomi DPRD Sulbar untuk dilaksanakan Pemprov Sulbar. (Adv)


PARLEMEN