Dalif Arsyad Reses di Tanangan, Ini Usulan Warga yang Mayoritas Berprofesi Nelayan


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Anggota DPRD Sulbar Muh Dalif Arsyad, kembali menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di lingkungan Tanangan Kelurahan Pangaliali Majene, Sabtu (14/11/2020) malam.

Dalam reses tersebut, Sekretaris komisi I DPRD Sulbar itu mendengar dan menerima usulan dari masyarakat terkait program kerja APBD 2022.

Hampir semua yang hadir dalam rese tersebut adalah masyarakat nelayan, juga ada tokoh agama. “Permintaan masyarakat beragam, seperti bantuan rumpon, mesin perahu, lemari prizer juga pendingin ruangan rumah ibadah serta kelompok kube bagi ibu rumah tangga,” ujar Dalif.

Baca juga  Bapemperda DPRD Majene Bahas Usulan Perubahan Propemperda Tahun 2022

Selain itu, politisi PKB ini juga memberikan pemahaman kepada masyarakat yang hadir soal pembagian kewenangan antara provinsi dan kabupaten. “Berharap usulan lebih banyak meski ada usulan yang masuk ranah kabupaten, tetap kita akan coba dipasilitasi melalui teman yang ada di DPRD kabupaten, ” tambahnya.

Baca juga  Dalif Arsyad Kunker ke KPU Majene, Terkuak Empat Desa Bermasalah

Secara garis besar, apa yang disampaikan masyarakat dalam reses tersebut akan diusulkan untuk diakomodir pada APBD 2022.

Usman, salah seorang masyarakat yang berprofesi nelayan, sangat membutuhkan bantuan nelayan. Demikian pula imam masjid di lingkungan Tanangan, mereka meminta AC untuk rumah Ibadah.

Baca juga  Komisi III DPRD Sulbar-Dinas PUPR Rapat Kerja, Bahas Jalan, Sungai dan Perumahan

Rahmawati, juga salah seorang peserta reses, dia meminta bantuan kube.

Meskipun acara reses sempat diguyur hujan, namun antusias masyarakat untuk mengikuti reses lebih besar sehingga kurang terpengaruh derasnya hujan, padahal reses dilaksanakan di bawah tenda. (Satriawan)


PARLEMEN