Curi Susu, Seorang Pria di Mamuju Terpaksa Berurusan dengan Polisi


Tangkapan layar cctv, terduga pelaku saat beraksi mencuri susu formula di salah satu indomaret di Mamuju. (foto : ist)

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Seorang pria, warga Mamuju, SU (26) tak berkutik saat ditangkap polisi, Rabu (20/10/2021) saat sedang tertidur pulas di rumahnya di Rimuku Mamuju.

SU ditangkap karena dilaporkan pemilik minimarket indomaret yang mengalami kerugian hingga Rp 8 juta lebih di tiga minimarket cabangnya karena kehilangan sejumlah susu formula.

Kasatreskrim Polresta Mamuju, AKP Pandu Arief Setiawan mengatakan kepada wartawan, pelaku ini sempat viral di media sosial (medsos) setelah vidio rekaman aksi pencuriannya tersebar. Dalam kurun waktu satu minggu pelaku melakukan pencurian di tiga minimarket berbeda.

Baca juga  Sat Reskrim Polres Matra Tangkap Pelaku Pembuat dan Pengedar Uang Palsu

“Aksi pelaku diketahui setelah kepala toko melakukan pengecekan dan mendapati sejumlah barang hilang. Pelaku melakukan aksinya pada 11, 16 dan 18 Oktober 2021 di tiga Indomaret berbeda,” kata Pandu kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Pandu menambahkan, pelaku baru dilaporkan oleh korban pada 20 Oktober 2021 sekitar pukul 01.00 Wita. Tidak butuh waktu lama, dua jam kemudian, polisi berhasil meringkus pelaku setelah melakukan penyelidikan berdasarkan rekaman kamera pengawas.

Baca juga  Begal Payudara Gadis 19 Tahun, Seorang Pria di Pasangkayu Diciduk Polisi

“Pelaku diamankan di kediamannya saat tertidur pulas. Kita juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Fino milik pelaku dan pakaian yang digunakan,” ujar Pandu.

Motif pencurian ini, menurut Pandu, pelaku ingin menguasai barang curian kemudian dijual kembali untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan foya-foya. Barang curian pelaku di minimarket umumnya berupa susu box formula yang dia jual murah ke Kabupaten Polman.

Baca juga  Otak Pelaku Pembobolan Brankas J&T di Mamuju Ternyata Mantan Karyawannya

“Jadi pelaku masuk ke toko berpura-pura ingin berbelanja, kemudian menyembunyikan barang curian ke dalam jaket. Kita jerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara lima tahun,” tutup Pandu. (*)