Curah Hujan Tinggi, Babinsa Kodim 1402/Polman Dikerahkan Bantu Warga


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN– Intensitas Hujan lebat merata di wilayah kabupaten Polewali Mandar mengakibatkan air meluap hingga memasuki rumah penduduk dan fasilitas umum di beberapa kecamatan.

Dalam musibah musiman ini, Kodim 1402/Polman mengerahkan seluruh Babinsa untuk membantu evakuasi warga terdampak banjir maupun membantu masyarakat menguras air bah yang masuk ke sekolah dan rumah warga.

Hingga siang ini arus aliran sungai masih cukup deras dan genangan air masih terlihat di beberapa titik sehingga masih menyulitkan warga untuk membersihkan rumah mereka.

Baca juga  69 Kades Terpilih Pilkades Serentak 2021 di Polman Dilantik

Seluruh Babinsa kita kerahkan ke wilayah binaan masing-masing untuk memantau situasi dan membantu warga yang mengalami musibah akibat tingginya curah hujan di seluruh wilayah territorial Kodim 1402/Polman, Kata Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (han), Selasa ( 07/12/2021)

Baca juga  TMMD ke-111 Selesai di Polman, 2 KM Jalan Dirintis dan Sebuah Jembatan Dibangun

Lanjut dikatakan Dandim, Bahwa sesuai laporan Danramil, di Desa kalumammang Kecamatan Alu masih terisolir akibat derasnya aliran sungai dan sarana penyeberangan masyarakat mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga akses menuju Desa kalumammang blum bisa dilalui.

Tak hanya itu beberapa fasilitas umum seperti SD Negeri Baru di Desa Baru Kecamatan Luyo terpaksa meliburkan siswanya karena genangan air masih cukup tinggi hingga di ruang kelas.

Baca juga  Unik dan Menarik Perhatian, Perayaan Maulid di Polewali Digelar di Pinggir Jalan

“Seluruh babinsa kita kerahkan ke wilayah binaan masing-masing untuk membantu warga yang mengalami kesulitan karena musibah ini,” Ucap Dandim.

Para babinsa dikerahkan untuk memantau dan membantu warga untuk membersihkan rumah terutama fasilitas umum di wilayah binaan masing-masing. Tandasnya. (Zik)