Terbaik terbaik

Dibaca : 47 kali.

Corona, Pemilik Kost di Majene Kurangi Biaya Kost Bulanan Penghuninya


Sebuah rumah kost, sebagian pemilik kost mengurangi biaya bulanan akibat covid-19. (Foto : net)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Pemberian keringanan pembayaran biaya bulanan sejumlah lembaga seperti PLN dan keringanan kredit cicilan bagi pengusaha kecil akibat covid-19, juga diikuti sejumlah pemilik kost di penjuru nusantara. Salah satunya kost yang terdapat di daerah Lutang Salabulo Majene.

Arjuna, salah seorang pemilik kost yang ditemui sulbar99news.com mengaku memberi keringanan kepada penyewa kos yang semuanya mahasiswi Unsulbar, Kamis (2/4/2820).

Baca juga  Besok, Aliansi Peduli Unsulbar Unjuk Rasa. Ini Tuntutannya

Menurut Arjuna, pada umumnya orang tua mereka berkurang penghasilannya karena kebijakan pemerintah yang menganjurkan orang tua mereka tetap di rumah.” Pak, berkurang penghasilan orang tuaku, berikan kami keringanan uang kost, “ujar Arjuna menirukan salah seorang mahasiswi yang sewa di kost miliknya.

Baca juga  KKN Tematik Unhas di Majene Bersatu Lawan Covid19

Melihat hal tersebut, Arjuna yang berprofesi sebagai wiraswasta itu merasakan betapa berdampaknya wabah ini terhadap pelaku usaha swasta. “Memang saya rasakan pemasukan para swasta harian sangat menurun, bahkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari kadang tidak cukup,” tandasnya.

Baca juga  Pemkab Majene dan Universitas Terbuka Jalin Kerjasama Soal Pembelajaran Jarak Jauh

Olehnya itu, Arjuna sangat berharap dan mendukung langkah pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dan wabah ini segera berakhir. “Semoga ini berakhir, biar kita bisa beraktivitas normal kembali seperti saat virus ini tidak ada, ” harap Arjuna. (ih/rls)