Cerita Ahmad, Selamat dari Reruntuhan RS Mitra Mamuju Ke Tim Medis Ikatek Unhas


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE – Tim Relawan Kemanusiaan Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Unhas, BERSAMA BERBAGI menggandeng Team Medis RHC melakukan pemeriksaan Medis di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

Pada hari ke-11 pascagempa Mamuju dan Majene, Ikatek Unhas melakukan pemeriksaan Medis kepada 15 warga pengungsi dari Desa Kabiraan.

Pemeriksaan Kesehatan dilakukan dengan tetap mengikuti Prokes, beberapa warga mengeluhkan keletihan dan gatal-gatal pasca gempa.

Salah seorang warga, Pak Ahmad 45 tahun yang istrinya baru saja melahirkan meminta Dokter untuk melakukan pemeriksaan terhadap istrinya pasca operasi Caesar 2 hari sebelum Gempa.

Suami- istri ini adalah salah satu diantara beberapa warga yang selamat dari runtuhnya RS. Mitra Mamuju pasca Gempa 6,2SR, pak Ahmad menuturkan saat terjadi gempa untungnya tidak meluluhlantakkan bangsal pasien ibu melahirkan sehingga mereka bisa segera lari ketempat yang lebih aman. “Saya dan istri sangat trauma bahkan istri saya sempat stress beberapa hari pak, “imbuhnya.

Baca juga  Prakiraan Cuaca Sulbar, Selasa 16 November 2021

Sementara itu, Koordinator Tim Relawan Ikatek Unhas dan Bersama Berbagi Muh Syukri Turusi menuturkan, dengan semangat kemanusiaan yang terus dikobarkan Tim Relawan Ikatek Unhas dan Relawan Bersama Berbagi terus melakukan upaya tanggap darurat. “Tim relawan memutuskan akan Melakukan Pembagian Logistik serta Program lainnya hingga Fase Tanggap Darurat selesai pada 29 Januari 2021 mendatang,” ungkapnya.

Baca juga  Warga Perumahan Magfirah Mamuju Gotong Royong Bersihkan Selokan Hingga Malam

Team Reaksi Cepat Ikatek Unhas selama 11 hari pasca Gempa telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya Supplay logistik untuk 15 Dusun, Membuka Dapur Umum di 2 Desa ( Desa Sambabo dan Desa Kabiraan, kecamatan Ulumanda, kegiatan Trauma Healing, menyuplai Genset dan jaringan listrik darurat untuk menerangi posko induk dan kegiatan ibadah malam hari di pengungsian ungkap Ari selaku Korlap Posko Satelit Desa Kabiraan dan Desa Sambabo.

H. Muhammad Arif S.Pd.MM. selaku Camat Ulumanda mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Donatur dan Relawan Ikatek Unhas atas semua bantuan yang diberikan kepada warganya selama 6 hari ini. “Sungguh luar biasa adek-adek relawan bersama warga kami sepekan ini di lokasi pengungsian, semoga menjadi Amal Jariyah kelak,” imbuhnya.

Baca juga  Dalam Sehari, Dua Warga Teppo Majene Digigit Hewan Liar

Mantan kepala SD 23 Tammajannang itu menambahkan, ini sudah memasuki hari keenam keberadaan adek-adek dari alumni Teknik Unhas, dan mereka telah melakukan banyak hal. “Bahkan hari ini mereka melakukan Kegiatan Medis untuk warga, semoga hal ini bisa terus berkelanjutan hingga memasuki Fase Recovery,” ungkapnya. (Ih)