Terbaik terbaik

Dibaca : 57 kali.

Cegah Penyebaran Covid di Pengungsian, Menko PMK : Pengunjung Harus Rapid Test


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy  mengatakan, para pengunjung yang masuk ke lokasi pengunsian harus di rapid testuntuk mencegah penyebaran virus corona di pengungsian. 

Hal tersebut disampaikan Menko PMK Muhadjir Effendi saat mengunjungi posko pengungsian, di Desa Sulai, Kecamatan Ulumanda bersama Menteri Sosial, Tri Rismaharini dan Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawatai, Kamis (28/1/2021).

Baca juga  Mundur Sebagai PNS, Said Didu Menjadi Manusia Merdeka

“Setiap tamu yang datang ke lokasi harus di rapid test, jangan sampai seperti yang terjadi di Luwu Utara, di Luwu Utara itu justru banyak klaster covid-19, jadi disini tidak boleh terjadi,” kata Muhadjir saat berdialog dengan Kadis Kesehatan Majene, dr.Rakhmat Malik, Kamis (28/1/2021). 

Baca juga  Hari Ini, Jamaah An-Nadzir Gowa Lebaran

Oleh karena itu, ia pun meminta agar alat rapid test untuk para pengungsi disediakan ke lokasi pengungsian. Dengan demikian, semua orang yang ada di lokasi pengungsian baik yang datang maupun pengungsi itu sendiri betul-betul dalam keadaan sehat.

Baca juga  Dana Desa Digunakan Untuk Kepentingan Pertumbuhan ekonomi dan Peningkatan SDM, Selain Itu Tidak Boleh

Di posko pengungsian di Desa Sulai, Menko PMK mengecek kecukupan panganan untuk para pengungsi. Muhajir yang didampingi Bupati Majene, Lukman juga berkesempatan berdialog dengan salah seorang ibu di tenda pengungsian “Bagaimana ibu, sehat ya,”ucapnya.(Alim).