Terbaik terbaik

Cegah Penyebaran Corona, 12 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Majene Dibebaskan


Sebanyak 12 warga binaan Rutan Kelas II B Majene dikeluarkan dan dibebaskan, Rabu (01/04/2020).

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Sebanyak 12 warga binaan dan anak yang menjalani hukuman di rumah tahanan negara (Rutan) kelas II B Majene dikeluarkan dan dibebaskan, setelah mendapat hak asimilasi dan integrasi, Rabu (01/04/2020).

Plt. Kepala Rutan Kelas II B Majene, Baharuddin mengatakan, pengeluaran dan pembebasan ini berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM bernomor M.HH-19.PK/01.04.04 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Baca juga  Prioritaskan Pembahasan APBD 2020, DPRD Jadwalkan Reses Bulan Desember

“Untuk tahap pertama ini warga binaan  Rutan Kelas II B Majene yang di keluarkan atau dibebaskan jumlahnya sebanyak 12 orang, yakni dua orang sudah memiliki Surat Keputusan Pembebasan bersyarat dan satu orang Anak,”sebut Baharuddin, Rabu (01/04/2020).

Baca juga  Lasse Bambang, Loka Pere dan Nenas Pamboang Diharapkan Mampu Tembus Pasar Internasional

Menurut Baharuddin, pembebasan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 melalui Asimilasi yang merupakan proses pembinaan warga binaan untuk membaurkan mereka dengan masyarakat. Pembebasan ini diberikan agar para narapidana tersebut bisa menjalani asimilasi di rumah.

Baca juga  BBM Jenis Solar Langka, Rejeki Bagi Penjual Kue Keliling di Sekitar SPBU Rangas

“Narapidana yang dibebaskan tersebut adalah mereka mendapat asimilasi. Pembebasan ini diberikan agar para narapidana tersebut bisa menjalani asimilasi di rumah, ini dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Diaharapkan warga binaan yang telah melaksanakan Assimilasi di rumah dapat menjaga diri dari virus tersebut dengan tidak keluar rumah,”tandasnya. (Alimukhtar)