Terbaik terbaik

Dibaca : 27 kali.

Cegah Penyalahgunaan, Propam Polres Majene Periksa Senpi Anggota


Wakapolres Majene, Kompol Jamaluddin, saat menyaksikan pemeriksaan senpi yang digunakan personel Polres Majene. (Foto: Humas Polres Majene)

SULBAR99.COM-MAJENE, Antisipasi penyalahgunaan, unit Propam Polres Majene  rutin melakukan pengecekan senjata api yang digunakan seluruh personel Polres Majene, Rabu (4/12).

Pemeriksaan Senpi ini dilaksanakan di Halaman Mapolres Majene, dipimpin langsung Wakapolres Majene, Kompol Jamaluddin didampingi Kasat Intel, Iptu Tauhid bersama Kasi Propam Ipda Abd. Rajab.

Wakapolres Majene Kompol H. Jamaluddin disela-sela pemeriksaan mengatakan, adapun yang dicek adalah kebersihan senjata, Sasaran pemeriksaan adalah kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas,  amunisi senjata dan pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi.

Baca juga  Terima Tim Unifa Makassar, Bupati Barru Dambakan Sekolah Teknik di Desa

“Ini kegiatan rutin dilaksanakan, tujuannya salah satu upaya pimpinan untuk mengetahui langsung kondisi senjata api yang dipegang oleh personel, baik di kalangan perwira  maupun bintara, jangan sampai ada yang rusak, bila ada dilaporkan untuk diperbaiki,” katanya.

Menurut Kompol Jamaluddin, selain pemeriksaan kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, ia juga mengingatkan seluruh personel pemegang senpi untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan senjatanya.

“Selain pemeriksaan kelengkapan adminstrasi,  kita juga menyampaikan kepada anggota, bahwa pengecekan senpi ini sebagai kontrol kelayakan senjata api, guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan,”ujarnya.

Baca juga  Peringati Hari Lalulintas ke 64, Polres Polman Kunjungi Penderita Gizi Buruk

Sementara itu Kasi Propam Polres Majene, Ipda Abd. Rajab mengatakan, selain melakukan pengecekan senjata,  juga dilakukan penarikan senjata untuk semua personel Polres dan Polsek termasuk para perwira.

Baca juga  Hari Pertama Masuk Kantor, Bupati Majene Sidak Sejumlah Kantor

“Ini dilakukan untuk mendisiplinkan dan menertibkan anggota dalam penggunaan senjata api sesuai SOP,  serta menarik senjata api dinas bagi personel yang tidak memenuhi syarat pemegang senpi, ini untuk menghindari penyalahgunaan senjata api yang dapat mencoreng nama baik institusi Kepolisian,” tegasnya.(Ali)