Dibaca : 17 kali.

Cegah Penularan Covid19, Bapan Sulsel Disinfektan Rumah Warga


SULBAR99NEWS.COM-PAREPARE, Badan Advokasi Penyelamat Aset Negara (Bapan) DPD Sulawesi Selatan melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan kepada sejumlah rumah penduduk. Bapan bersama dengan Pemerintah Kelurahan Bukit Harapan Kota parepare, Jumat (10/4/2020).

Bapan mendukung penuh himbauan untuk tetap tinggal di rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19. “Menggunakan Masker adalah langkah yang paling tepat untuk dilaksanakan saat sekarang ini,” ungkap Andi Djuraid Rauf, ketua DPD Bapan Sulawesi Selatan.

Baca juga  Seorang Positif Covid-19 di Majene, Masyarakat Diminta Jangan Panik

Andi Juraid menganggap, untuk memutus rantai penyebaran virus ini, diperlukan melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah masyarakat, terutama pada pintu-pintu pagar dan rumah. “Karena bisa saja, yang membawa virus corona adalah orang yang datang berkunjung ke rumah yang memegang pintu pagar, pintu rumah dan lainnya, sehingga untuk mencegah adanya virus corona yang melekat pada media tadi, dapat dicegah dengan penyemprotan desinfektan,” tambahnya.

Baca juga  Plt. Bupati Majene : Sebentar Lagi Vaksin Covid-19 akan Tiba di Majene

Andi Juraid berharap, dengan kegiatan penyemprotan yang Rutin dilakukan setiap Minggu ini, dapat memutus penyebaran Virus corona. Saya menghimbau agar semua masyarakat selalu waspada dengan orang yang datang ke rumah seperti tamu dan keluarga. Perlu dicegah dengan penyemprotan disinfektan pada pintu yang kemungkinan dipegang oleh orang atau keluarga yang datang dari daerah,” himbaunya.

Baca juga  Rapid Test di BPOM Hendak Keluar Kota, Warga MamujuTerdeteksi Covid19

Juraid yakin, kegiatan ini Insya Allah dapat mengurangi penyebaran virus, karena yang membawa virus bisa saja tamu yang datang ke rumah,” tutup Andi Juraid. (Firdauz)