Dibaca : 27 kali.

Cegah Covid19, Desa Lombong Timur Perketat Akses Keluar Masuk Desa


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Kepala desa Lombong Timur Kecamatan Malunda Bahtiar S dan masyarakatnya, melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan memperketat akses keluar masuk desa bagi pendatang maupun warga setempat.

Ditemui Jumat (17/4/2020) Kepala desa Lombong Timur tampak sibuk di posko pintu gerbang masuk desa Lombong Timur demi melakukan pencegahan penularan covid+19 di desanya.

Baca juga  Wow, Kebijakan Kemendes PDTT Tentang BLT Dana Desa Ternyata Banyak Ditiru Negara Lain

“Setiap warga yang keluar masuk harus diperiksa di posko ini, baik warga setempat ataupun bukan warga kami,” ungkapnya.

Selain memeriksa, lanjut Bahtiar, dirinya bersama masyarakat juga mendata setiap orang yang keluar masuk di desa Lombong Timur. “Baik warga kami ataupun tidak, semua kita data dan keperluanya apa. Tidak lupa juga kami himbau kendaraan atau yang mau melintas di sini kami semprot semua dan harus mencuci tangan dan betul-betul harus steril,” tambahnya.

Baca juga  Mendes PDTT Akan Minta Kemenkeu Agar Pajak BUM Desa Dibedakan dengan Entitas Lain

Bahtiar menyinggung, di Sulawesi Barat sudah banyak kasus Positif Covid-19. “Kami sangat cemas dengan kondisi ini. Makanya kami berlakukan ketegasan buat warga dan masyarakat yang mau melintas di wilayah kami, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di daerah kami,” tegasnya.

Baca juga  Menteri Desa, PDTT Dapat Gelar Doktor (HC) dari UNY

Selain melakukan pemeriksaan, Kades Lombong Timur Bahtiar juga mengajak warga untuk tetap pakai masker bila keluar rumah. “Kami juga dalam kegiatan ini melakukan pemasangan spanduk untuk bersama-sama memakai masker dan mencuci tangan setelah memegang sesuatu,” tutupnya. (Firdauz)