Catut Nama Kapolsek Tinambung, Sopir Truk di Matakali Tertipu


Hariono saat melaporkan kasus penipuan yang mencatut nama Kapolsek Tinambung. (Foto : Syarifuddin Andi)

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Hariono (29), supir dump truck warga desa matakali kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polman, melaporkan kasus penipuan yang mengatasnamakan kapolsek Tinambung ke Mapolsek Tinambung, Kamis (31/12/2020) pukul 15.09 wita. Laporan kasus penipuan tersebut diterima Brigadir Hendra Markes.

Brigadir Hendra Markes saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, laporan korban sudah diterima. “Kami segera mengusut, karena ini sudah mencemarkan nama Polsek Tinambung dan komandan kami sebagai Kapolsek Tinambung, yang mengatasnamakan Kapolsek Tinambung,” ungkapnya.

Hariono, selaku korban menceritakan kronologisnya, “Bermula pak Aco (terduga penipu) menelpon bosku atas nama Enre (50), yang tinggal juga di Matakali. Apa bisa mobilta dipakai muat kayu diangkut ke Sumberjo,” ungkapnya.

Baca juga  Dalam Sehari, Dua Warga Teppo Majene Digigit Hewan Liar

Hariono melanjutkan, Enre pemilik mobil dump truck (tongkang) mempertanyakan dimana itu kayu mau diambil. ” Aco mengatakan di desa Alu dan Enre pun mengiyakan. Nanti saya suruh supir saya dan. Enre pun mengarahkan saya ke desa Alu dan diberikan nomor Hp Aco tersangka. Ini nomornya 085213267257, jika sudah mau tiba disana telepon nomor itu,” ungkap Enre pemilik mobil tongkang yang ditirukan Hariono.

Baca juga  Hina Profesi Dokter dan Perawat RSUD Majene. Kapolres : Nanti Kami Cek Akunnya

Setibanya di Tinambung, Hariono korban menelpon Aco, Dia meminta untuk dikirimkan pulsa seratus ribu ke nomor hp 082 393 076 422 dan menyebut bahwa itu nomor hp Kapolsek Tinambung. “Karena saya urus surat-suratnya dulu ini kayu di Polsek Tinambung, kebetulan penjual pulsa seratus ribu di desa Alu tidak ada, Saya pun menelpon istriku agar dibelikan pulsa seratus ribu dan dikirim ke nomor Kapolsek Tinambung yang sudah diberikan Aco. Setelah pulsa sudah masuk ke nomor yang sudah diberikan, saat itu pun kedua nomor tidak ada aktif, termasuk nomor kapolsek Tinambung yang disebut-sebut Aco,” ungkapnya.

Baca juga  Turut Prihatin, Patmawati Fahmi Kunjungi Korban Kebakaran Teppo

Brigadir Hendra Markes kemudian mencoba periksa nomor Hp Aco, terduga kasus penipuan dengan menggunakan aplikasi whatsApp, muncul foto laki-laki dan tak lama kemudian berubah lagi menjadi foto perempuan, Henra Markes pun menyebut bahwa ini ada sesuatu yang tidak beres. (Syarifuddin Andi)


PERISTIWA