Cara Hasnah Syam Serap Aspirasi Warga di Masa Reses DPR RI


SULBAR99.COM-BARRU– Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam MARS, memanfaatkan secara maksimal masa reses wakil rakyat di akhir tahun 2019. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, istri Bupati Barru Suardi Saleh ini, menyerap langsung aspirasi warga.

Untuk Barru, Hasnah yang juga anggota Badan Anggaran DPR RI, menggelar reses di kantor PKG Tanete Riaja, Rabu (25/12/19). Di tempat ini, ia bertatap muka sekaligus mendengar aspirasi warga dari berbagai komunitas.

Baca juga  Terus Diburu Waktu, Bupati Majene Ingatkan Jangan Tunggu Uang Untuk Bekerja

Didampingi ketua OKK Nasdem Barru H Bahtiar dan tokoh masyarakat setempat, Hasnah yang terpilih di Pemilu 2019 melalui Dapil Sulsel II, mengurai tujuan reses sekaligus menyampaikan laporan kepada konstituen mengenai peran yang sudah dijalankan di lembaga wakil rakyat.

“Di samping menyerap langsung aspirasi warga, tentu ini momentum yang sangat baik untuk terus meningkatkan silaturahmi dengan warga,” kata Hasnah Syam di sela-sela reses yang dihadiri ratusan warga.

Baca juga  Orang Gila Pun Tak Terima, Hanya 18 Kendaraan Dilaporkan Bayar Parkir di Pasar Sentral Majene

Selama kurang lebih dua jam, Hasnah Syam yang berlatar belakang dokter, juga memanfaatkan masa reses kali ini untuk menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga yang telah memberikan kepercayaan memperjuangkan nasib mereka di DPR.

“Saya berterima kasih atas dukungan dan doata’ semua. Insya Allah, apa yang menjadi harapan dan masukanta’ akan kami perjuangkan sekuat tenaga di pusat,” tambah Hasnah Syam yang tampil penuh semangat.

Baca juga  Reses Itol Saipul Tonra di Ulidang, Serap Aspirasi dan Serahkan Bantuan

Selain reses, Hasnah yang kini sering tampil sebagai pembicara di seminar nasional, termasuk wakil rakyat yang rajin turun menyapa konstituennya. Terbukti sejak dilantik, ia berulangkali menggelar silaturahmi dengan berbagai komunitas.

Satu pekan terakhir misalnya, Hasnah intens turun menyosialisasikan pentingnya Keluarga Berencana (KB). Bahkan, ia memfasilitasi pejabat terkait dari pusat untuk tampil sebagai pemateri ke kecamatan-kecamatan. (Firdauz)