Terbaik terbaik

Canangkan Wilayah Bebas Korupsi, Forkopimda Dukung Polres Pasangkayu


Forkopimda Pasangkayu dan pimpinan Perbankan yang mendukung polres Pasangkayu canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM di lingkup polres Pasangkayu.

SULBAR99NEWS.COM-PASANGKAYU – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasangkayu menghadiri Penandatanganan Pernyataan Dukungan Menuju  Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kerja Polres Pasangkayu di Aula Wirasatya 96. Senin Pagi (26/4/2021).

Tampak hadir di meja Forkopimda Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H.Siagian S.I.K, M.Sc, Wakil Bupati Pasangkayu DR.Hj.Herni S.Sos.M.Si, Ketua DPRD Pasangkayu Hj.Alwiaty S.H, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Novyaldi,S.E, Kejari Pasangkayu Muchsin SH.MH, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu Herwindio Dewanto,SH.

Dalam sambutannya, Kapolres Pasangkayu mengatakan, zona integritas ini dilaksanakan sebagai implementasi 16 program Kapolri pada 30 Maret 2001 lalu, yang memerintahkan semua satuan kerja atau satuan kewilayahan di lingkungan Polda Sulbar wajib melaksanakan zona integritas, dimana zona integritas ini perlu mendapat dukungan kerjasama dan koordinasi yang baik dari pemerintah daerah maupun instansi terkait.

Baca juga  Ketua Auditor BPK Sulawesi Barat Ali Wardhana-Bupati Majene Saling Pamit

“Dalam proses pembangunan zona integritas ini, kami sudah melakukan pembenahan internal dan eksternal khusus SKCK, SIM dan sidik jari menjadi satu atap terpusat di ruangan SPKT dimana kami sudah membuat loket-loket, termasuk juga melakukan pembenahan fasilitas terhadap orang-orang disabilitas, baik di Polres maupun di Polsek jajaran dalam rangka peningkatan pelayanan dalam mewujudkan Polres pasangkayu beserta Polsek jajaran yang bebas dari KKN dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Sehingga diharapkan dalam pembangunan zona integritas dapat mendukung peningkatan kinerja personel Polres Pasangkayu,” ungkapnya.

Baca juga  Waspada, Kafe dan Restoran Akan Dipasangi Alat Perekam Transaksi

Di tempat yang sama Wakil Bupati Pasangkayu DR.Hj.Herni S.Sos, M.Si mengatakan, pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di lingkungan Polres Pasangkayu merupakan bukti Komitmen Kepolisian dalam menata sistem penyelenggaraan Polri yang baik, efektif dan efisien. “Sehingga dapat melayani masyarakat dengan cepat, tepat dan profesional menuju aparatur polri yang bersih dari KKN,” tutur Herni.

Baca juga  Tiga Tahun Menjabat Camat Campalagian, Muhammad Ilyas Akhirnya Digantikan Suwono

Sementara itu, Ketua DPRD Pasangkayu Hj.Alwiaty S.H juga mengapresiasi hal tersebut. ” Kami selaku wakil rakyat Pasangkayu memberikan Apresiasi yang tinggi terhadap Kepolisian Resor Pasangkayu, yang telah memulai mencanangkan Program Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang insya Allah instansi lainnya juga bisa mengikutinya,” kata Hj.Alwiaty.

Setelah Memberikan Sambutan Forkopimda dan Pimpinan Perbankan lainnya melakukan penandatanganan Pernyataan Dukungan Menuju WBK /WBBM  Zona Integritas  Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di lingkungan Kerja Polres Pasangkayu. (Satriawan)