Bupati Polman AIM Buka TMMD Ke-111 Kodim 1402/Polman


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Tahun 2021 Kodim 1402/Polman resmi dibuka di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polman. Selasa (15/6/2021).

Pembukaan ditandai dengan Penandatanganan berita acara serah terima program TMMD ke 111 oleh Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar kepada Dandim 1402/Polman Letkol Arh Hari Purnomo,S.Hub.Int., M.Han selaku Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1402/Polman
Pembukaan TMMD yang kali ini mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” ini dihadiri oleh Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh Sri Rusyono S S.E, Serta Forkopimda Kabupaten Polewali Mandar.

Baca juga  Kajati, Kepala BIN dan Kakanwil Kemenag Sulbar Kunjungi Bupati Majene

Dalam laporannya Dandim 1402/ Polman Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han menyampaikan sasaran TMMD Ke-111 Kodim 1402/Polman diantaranya sasaran fisik berupa perintisan jalan sepanjang 1.977 Meter dengan lebar 4 Meter, Duicker 11 Unit dan 1 Unit Jembatan sepanjang 13,5 Meter dengan lebar 3,5 Meter.
“Dalam pelaksanaan TMMD, Selain sasaran fisik juga ada sasaran Non Fisik meliputi penyuluhan wasbang, penyuluhan bela Negara, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, penyuluhan ekonomi kreatif dan UMKM, penyuluhan KB kesehatan, sosialisasi stunting, sosialisasi posyandu, sosialisasi posbindu PTM , Pemutaran film perjuangan dan juga bakti sosial donor darah, “Jelas Dansatgas dalam Laporannya.

Baca juga  Akhirnya Edy Basri Dilantik Sebagai Ketua PWI Sidrap - Enrekang

Sementara Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar Dalam sambutannya mengatakan Pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran.

Lebih jauh, salah satu titik fokus dari pembangunan nasional ini berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan dan secara khusus Kabupaten Polewali Mandar melalui pembangunan inilah potensi yang ada di pedesaan harus dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi, guna mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan.

Baca juga  Kisruh Tuntutan Kenaikan Tunjangan BPD Akhirnya Terjawab

Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-111 TA 2021 yang akan diselenggarakan selama 30 hari, mulai tanggal 15 Juni hingga 4 juli 2021.
Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan kali ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI. Tandasnya. (Zik-Madi)