Bupati Mamuju Soal Pemandangan Umum Fraksi Ranperda APBD 2022


Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, memberikan jawaban atas pemandangan umum terhadap enam fraksi di DPRD Mamuju. (foto : kominfo)

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Setelah di hari yang sama, sejumlah fraksi pada lembaga legislatif memberikan pandangan umum terhadap Rancangan peraturan daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, melalui agenda sidang paripurna berikutnya, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, memberikan jawaban atas pemandangan umum terhadap enam fraksi yang telah memberikan pandangannya terkait berbagai hal yang akan dilakukan pemerintah kabupaten mamuju di tahun mendatang, Kamis,18 November 2021.

Baca juga  Hari Korpri Ala Pandemi, Bupati Mamuju Apresiasi Capaian Vaksinasi OPD

“Setelah saya memperhatikan secara seksama pemandangan umum yang disampaikan oleh fraksi-fraksi, maka secara garis besar saya dapat simpulkan bahwa pemandangan umum tersebut mencerminkan adanya perhatian dan kepedulian, serta tanggung jawab yang besar dari para anggota dewan, karena ke enam pandangan umum tersebut bersifat konstruktif, objektif dan rasional,” kata Sutinah Suhardi memulai sambutan tertulisnya.

Baca juga  Maulid PW-KKT Jeneponto, Sutinah Ingin Teladani Kepemimpinan Nabi

Adapun enam fraksi yang telah memberikan pandangan umumnya yaitu Fraksi PAN, fraksi Demokrat pembangunan, fraksi Hanura berbintang, fraksi Gerindra, fraksi nasdem, fraksi karya perjuangan sejahtera.

Sidang paripurna sendiri dipimpin oleh ketua DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi, dan dihadiri oleh sejumlah anggota legislatif maupun dari eksekutif yang di dominasi oleh para pimpinan OPD bersama sekretaris daerah, H. Suaib.

Untuk tindaklanjuti agenda pembahasan Ranperda dimaksud, Bupati mamuju Sutinah Suhardi, telah menginstruksikan agar para pimpinan OPD tidak meninggalkan Mamuju sampai dengan selesainya proses pembahasan RAPBD, dan mereka diwajibkan menghadiri secara langsung proses pembahasannya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Baca juga  21 Peserta Ujian CPNS Kejaksaan RI di Sulbar Ikuti SKB

Demikian pula oleh ketua DPRD telah menghimbau agar seluruh anggota legislatif juga tidak meninggalkan tempat untuk melakukan pembahasan RAPBD Mamuju tahun 2022.(mamujukab)