Bupati Mamuju Himbau Para Kades Sukseskan Pilkada, Tingkatkan Partisipasi Pemilih


(Foto : humas Pemkab Mamuju)

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menghimbau seluruh kepala desa untuk dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 agar dapat berjalan aman dan damai serta dengan angka partisipasi masyarakat yang lebih meningkat.

Ia menyampaikan hal tersebut dalam agenda pertemuan terbuka bersama sejumlah Camat, lurah dan para kepala desa di aula ruang rapim kantor Bupati Mamuju, Selasa, 8 Desember 2020.

Baca juga  Hari Ini, ODP Covid-19 di Majene Capai 158 Orang

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh wakil bupati Irwan SP Pababari, Habsi meminta seluruh perangkat daerah hingga ke tingkat desa dapat membantu memudahkan masyarakat untuk pergi ke TPS sehingga mereka tidak mengalami kendala.
“Bantulah masyarakatnya supaya bisa pergi memilih, karena semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat tentu kualitas pesta demokrasi akan semakin baik,” kata Habsi.

Di tempat yang sama, Irwan Pababari berharap agar angka partisipasi pemilih di Pilkada Mamuju dapat melebihi target yang ditetapkan penyelenggara. “Kenapa tidak kita sampai di 80 persen persentase partisipasi masyarakat, ini tentu akan lebih baik,” pungkas Wakil Bupati.

Baca juga  Petani di Majene Dibekali Teknik Budidaya dan Percepatan Ekspor Komoditas Porang

Selebihnya hal lain dalam pertemuan itu, Irwan Pababari juga mengingatkan agar agenda pelaksanaan program kegiatan tahun 2020 yang ada di tiap penyelenggara pemerintahan dan telah memasuki tahap akhir tahun untuk segera diselesaikan oleh tiap kepala desa, sehingga program yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik juga tepat pada waktunya.

Baca juga  Hari Ketujuh Operasi Patuh Siamasei, Ratusan Kendaraan Terjaring Razia

Dia menegaskan akan segera melakukan evaluasi terhadap semua program kegiatan yang berada di tiap jenjang pemerintahan hingga ke tingkat desa agar tetap terkontrol dengan baik. (humas)


DAERAH