Terbaik terbaik

Dibaca : 07 kali.

Bupati Majene Vicon dengan Mendagri Bahas Antisipasi Pangan dan Perdagangan


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Bupati Majene Fahmi Massiara serta beberapa stakeholder terkait mengikuti Video Conference (Vicon) dengan beberapa Kementerian yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Majene, Selasa (7/4/2020).

Vicon dipimpin Mendagri Tito Karnavian, yang diikuti pula Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Menteri KKP, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri BUMN. Juga Kepala BKPM, Ketua Apindo dan Ketua Kadin.

Baca juga  Tingkatkan Perekonomian di Majene, Bupati Ikuti Rakornas Investasi

Vicon ini juga diikuti oleh Sekretaris Provinsi, bupati, walikota Se-Indonesia guna sinkronisasi antara pusat dan daerah berkaitan dengan langkah antisipasi dan kebutuhan daerah Bidang Perindustrian, Perdagangan dan Pangan Dalam Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19.

Baca juga  Pertamina Siap Penuhi Kebutuhan Gas Elpiji 3 Kg di bulan Ramadhan.

Bupati Majene didampingi Ka. Bappeda, Kadis Koperasi, UKM Perdagangan, Kadis Pertanian, Kadis Ketapang, KaBapenda, Ka. BKAD, Kadis. Kelautan dan Perikanan, serta KadisNakertrans.

Dalam viconnya, Mendagri Tito Karnavian menyebutkan, yang patut diantisipasi adalah masalah ketahanan pangan.

Mendagri Tito juga menyampaikan, vicon tersebut guna menampung aspirasi dari daerah. “Tentunya berkaitan dengan kebutuhan sarana dan prasarana kesehatan hingga ketahanan pangan ditengah krisis Covid-19 ini,” ujar Tito.

Baca juga  Ketua Komisi III DPRD Majene : Beri Perhatian Khusus Kepada Tim Medis

Ia juga membahas bagaimana peningkatan kapasitan kesehatan, social safety net dan menjaga UMKM tetap bisa survive. (Ih/rls)