Bupati Majene : Tidak Dapat BLT, Jangan Lapor ke Medsos


SULBAR99NEWS,COM-MAJENE, Bupati Majene Fahmi Massiara memantau penyaluran BLT memantau di Desa Tammero’do, selain pembagian BLT 103 KK juga dilakukan pembagian Sembako APBN, kemudian dilanjutkan menuju Desa Onang 130 KK, Desa Ulidang 155 KK, Desa Bonde Bonde 13 KK dan Desa Tammero’do Utara 111 KK.

Sekitar 8.179 KK total secara keseluruhan se Kab. Majene yang diberikan BLT melalui Dana APBD Kab. Majene 2020 plus 6.482 KK yang disubsidi ke Dana Desa namun sumber pembiayaannya berasal dari APBD Kab. Majene 2020,
Bila dijumlahkan sekitar 14.661 Kepala Keluarga yang diberikan BLT dari APBD Kab. Majene atau sekitar Rp. 8.796.600.000,- setiap bulannya.

Baca juga  Peringati HJM ke- 474, Budaya Mandar Harus Dilestarikan

“BLT yang dibagikan kali ini akan berlangsung selama 3 bulan berturut turut, walau dalam penyalurannya tentu akan menemui berbagai kendala dan rintangan, misal masih adanya warga yang layak mendapatkan namun tidak terdata atau sebaliknya yang tidak layak terima tapi terdata, data ganda, serta adanya contoh kasus di Kelurahan Pangali Ali, dimana ada warga yang ikut antri namun tidak dipanggil terima, ternyata ada orang lain yang isi daftar hadirnya. Inilah yang harus menjadi perhatian serius dari para petugas di lapangan, perlu ketelitian dan kehati hatian dalam menyalurkan BLT,”Imbuh Bupati Majene disela-sela pemantauan pada hari ketiga ini.

Baca juga  Kadis PPPA Majene Wacanakan 1821 Waktu Terlarang Anak Main Gadget

Bupati Fahmi juga berharap kepada para warga yang belum terdata atau terkendala dalam pengambilan BLT supaya jangan melapornya di medsos, tapi harap langsung menemui aparat setempat, mulai tingkatan Kaling sampai ke Kelurahan atau Desa, selanjutnya merekalah yang akan meneruskan ketingkat kabupaten dalam hal ini Dinas Sosial Majene selaku leading sektor. Karena bila melapornya lewat medsos tentu susah mencari jalan keluarnya.

Baca juga  Wakil Ketua MPR RI Sosialisasi Empat Pilar Gandeng DPW LDII Sulawesi Barat

Bupati Majene juga berharap agar semua warga dapat proaktif melaporkan dirinya, dan para petugas yang mendata dan bertugas dilapangan agar tetap profesional dalam bertugas. (Ih)


DAERAH