Bupati Majene Terima Penghargaan MKK dari Kepala BKKBN Pusat

  • Bagikan
TERIMA PENGHARGAAN MKK. Bupati Majene bersama Kepala Daerah di Indonesia yang menerima penghargaan MKK dari Kepala BKKBN Pusat (Foto : Ist)

SULBAR99.COM-MAJENE-Bupati Majene Dr. H. Fahmi Massiara, MH menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN  RI dr. Hasto Wardoyo, Sp. Obg. Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Ibu Puan Maharani, Menteri koordinator  Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan RI di Kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Kota Banjarbaru, Sabtu (6/7/2019).

Sekadar diketahui, Manggala Karya Kencana (MKK) adalah Penghargaan Tertinggi dari Kepala BKKBN yang diberikan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota atas prestasi, komitmen, dukungan dan dharma baktinya yang besar serta kepemimpinanya dalam pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pengembangan Keluarga (KKBPK) di wilayahnya.

Jumlah Penerima MKK pada saat ini sebanyak 74 orang dari seluruh Indonesia, untuk Provinsi Sulbar hanya Bupati Majene yg berhasil mendapatkan. Bupati Majene menerima penghargaan tersebut karena memenuhi beberapa syarat diantaranya jumlah anak Bupati Majene tiga orang sehingga mendapat nilai 50. Selain itu, Bupati Majene mendapat nilai 100 dalam menangani program KKBPK sesuai dengan Undang-Undang nomor 23 Tahun 2014 dan PP Nomor 18 Tahun 2016.

Jumlah mitra kerja yang dilibatkan dalam pelaksanaan Kampung KB juga membuat Bupati Majene mendapat nilai 100 ditambah juga dengan presentasi dukungan APBD operasional program KKBPK terhadap APBD total dalam 2 tahun terakhir (diluar DAK), Bupati Majene mendapat nilai 75. Selain itu Hal yang membuat Bupati Majene memperoleh penghargaan adalah mekanisme operasional lini lapangan yang mendapat nilai 100.

Lebih lanjut disebutkan bahwa dukungan operasional di lini lapangan dalam pembinaan KB/KS (PKB/PLKB, IMP  (PPKBD/Sub PPKBD/Kader), BKB / BKR / PIK – R / M / BKL / UPPKS) juga mendapat nilai 100 serta tersedianya grand design pembangunan kuantitas penduduk yang memuat profil dan proyeksi kependudukan juga mendapat Nilai 100.

Bupati Majene pada saat menghadiri penerimaan penghargaan ini didampingi langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene Hj. Fatmawati Fahmi, Kadis. Pengendalian Penduduk & KB dr. Hj. Evawaty Yunus bersama Sekretaris Dinas PP & KB dr. Hj. Wahida serta Kadis. Kependudukan dan Pencatatan Sipil Drs. H. Mattalunru.

Bupati Majene mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yg diterimanya saat ini, dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah banyak membantu sehingga mendapatkan MKK ini. “ Saya ucapkan terima kasih  kepada BKKBN Pusat, BKKBN Provinsi Sulbar dan khusus kepada Dinas PP & KB Kab. Majene beserta semua jajarannya, atas semua dukungan kepada Pemerintah Kab. Majene selama ini, “ Ungkap Bupati Majene Fahmi Massiara.

Lebih jauh mantan Camat Banggae tersebut tak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Majene yang selalu mendukung segala program MP3 dalam hal Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dan juga kepada rekan rekan media yang selama ini selalu mengangkat berita tentang KB di Kaupaten Majene. (IH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *