Terbaik terbaik

Bupati Majene Sambangi Keluarga Pasien covid-19 di Rangas



SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Ada tiga keluarga pasien yang didatangi Bupati Majene dan semua terletak di Kelurahan Rangas, keluarga pasien inisial MIF yang pertama kali disambangi Bupati Majene dan bertemu langsung dengan keluarganya, Kamis (28/5/2020).

Bupati Majene menyerahkan Bapok dan Uang Tunai langsung ke istri dan kakak MIF, yang tanggal 19 Mei 2020 kemarin dirujuk ke RS. Regional Sulbar.

Selanjutnya Bupati Majene menuju ke keluarga IM dan FI yang juga bermukim di Kel. Rangas, dan juga bertemu langsung dengan orang tua mereka. Disini Bupati Majene kembali menyerahkan bantuan Bapok dan Uang Tunai kepada kedua keluarga pasien.

Baca juga  Pelaksanaan Pembatasan Pergerakan Orang di Perbatasan Perlu Dievaluasi

Pasien IM dan FI selama di RS. Regional Sulbar sudah pernah dilakukan swab satu kali dan dinyatakan negatif, selanjutnya masih menunggu hasil Swab kedua atau terakhir, bila sudah dinyatakan negatif maka kedua pasien tersebut sudah dapat pulang kembali kumpul bersama keluarganya.

Sebanyak 130 orang terdiri dari keluarga dan warga yang pernah kontak dengan ketiga pasien tersebut sudah pernah di Rapid Test sebanyak dua kali dan hasilnya semua negatif atau non reaktif.

Dalam kesempatan kali ini Bupati Majene menyampaikan kepada kuarga pasien tersebut untuk selalu berdo’a kepada Allah SWT semoga anak anak atau saudara mereka yang sementara dirawat di RS. Regional Sulbar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. “Kepada warga sekitar diharapkan supaya jangan memberikan stigma yang negatif kepada keluarga pasien ini, karena mereka ini juga sudah dinyatakan sehat seperti yang kita, dibuktikan dengan dua kali RDT dan semuanya negatif,” ujar Fahmi Massiara.

Baca juga  Tiga Tahun Menjabat Camat Campalagian, Muhammad Ilyas Akhirnya Digantikan Suwono

Fahmi juga mengajak masyarakat agar tetap saling tolong menolong dan tetap bekerja sama. Bupati juga berpesan kepada Lurah Rangas Syamsul supaya selalu memperhatikan segala kebutuhan dari keluarga ketiga pasien ini, agar mereka tidak pernah kekurangan bahan pangannya.

Baca juga  Pemkab-DPRD Majene Tandatangani Persetujuan Ranperda APBD 2020

“Semoga ketiga pasien dari Rangas dan satu pasien dari Ulumanda yang semua asal Kab. Majene segera pulih dari sakitnya, sehingga Majene dapat kembali zero atau nol kasus covid-19,” harap Bupati.

Turut serta mendampingi Bupati Majene selaku ketua Tim Gugus Covid19 berkunjung ke Kel. Rangas adalah Ka. BPBD, Ka. BKAD dan anggota Tim Gugus, jubir covid-19 dan Lurah Rangas serta jajaran Dinkes Majene dan kepala PKM Totoli beserta staf. (Ih)