Terbaik terbaik

Dibaca : 77 kali.

Bupati Majene Lukman Berharap, Dua Hingga Tiga Tahun Kedepan, Pimpinan OPD Diisi Para Doktor


Bupati Majene Lukman didampingi tim dari Unhas saat sosialisasi program pascasarjana di ruang pola.

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Univeristas Hasanuddin (Unhas) Makassar melalui Sekolah Pascasarjana menggelar sosialisasi untuk Semester awal Tahun 2021 / 2022 bagi Pemerintah Kabupaten Majene. Sosialisasi yang diikuti para pimpinan OPD, Camat dan Lurah tersebut dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Majene, Jumat 12 Maret 2021.

Pj. Sekda Majene Suyuti sangat mengapresiasi pertemuan tersebut, apalagi Unhas merupakan salah satu Universitas terbaik di Indonesia yang secara kualiatas tidak perlu dipertanyakan. Selain itu katanya, pengembangan SDM melalui pendidikan sesuai dengan visi misi RPJMD kabupaten Majene sebagai pusat pendidikan di Sulawesi Barat. ” Tentu ini sesuai visi misi RPJMD kabupaten Majene sebagai pusat pendidikan,” bebernya.

Baca juga  Larangan Mudik, Pemkab Majene Perketat Penjagaan Perbatasan

Prof. M. Saleh Ali, Ph.d menjelaskan Program Studi Pembangunan ( Development Studies ) yang menjadi program pembelajaran favorit bahkan di 10 perguruan tinggi terbaik di dunia. Di tengah pandemi ini peserta tidak perlu meninggalkan tempat, dengan mengandalkan teknologi informasi perkuliahan tetap berjalan baik. “Sekarang sudah lima minggu pelaksanaan perkuliahan, tidak ada hambatan sejauh ini, ” jelasnya.

Baca juga  Bupati Majene Lukman Sempatkan Diri Ikuti Virtual Pengintegrasian Gender dalam Perjalanannya Menuju Makassar

Prof. Muh Amri, Msc, P.Hd menambahkan, untuk program beasiswa, pihak Unhas juga telah banyak menjalin kerja sama dengan lembaga atau Kementerian untuk berbagai jurusan.

Bupati Majene Lukman berharap ada hasil kesepakatan dengan pihak Unhas mengingat belum lama ini Pemda Majene juga melakukan kerjasama dengan berbagai Universitas di Sulawesi Selatan . “Kami minta Kabag kerjasama untuk menginventarisir ASN Majene, baik itu pimpinan OPD hingga staf yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya untuk program Magister dan Doktoral. Lukman berkomitmen untuk tidak membatasi siapapun yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya. Ia membayangkan dua hingga tiga tahun kedepan para pimpinan OPD di isi para doktor dan siap menandatangani MoU dan membakcup kerjasama tersebut. (Ih)

Baca juga  Pemkab Majene Serahkan LKPD 2020. Lukman : Semoga Laporan Ini Menjadi yang Terbaik