Bupati Majene Launching Bus Sekolah Gratis


Bupati Majene, Fahmi Massiara didampingi Ketua PGRI Kecamatan Banggae Timur, Hj. Fatmawati Fahmi berdialog dengan para pelajar diatas Bus Sekolah, saat melakukan ujicoba

SULBAR99.COM-MAJENE, Sebagai Bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Pemerintah Kabupaten Majene melaunching penggunan Bus sekolah gratis yang diperuntukkan bagi Siswa , di halaman kantor Bupati Majene, Senin (10/02/2020).

Bupati Majene, Fahmi Massiara bersama Ketua PGRI Kecamatan Banggae Timur, Fatmawati Fahmi, yang turut serta dalam rombongan bus sekolah bersama puluhan siswa, saat melakukan uji coba bus keliling kota Majene sempat berdialog  dengan para siswa.

Baca juga  Kadisdik Majene : Sekolah Direhab Sesuai Dapodik

Menurut Fahmi Massiara, Bus Sekolah ini diperuntukkan bagi  seluruh pelajar yang ada di Majene, tapi bukan hanya di dalam kota saja,  namun juga diperuntukkan di seluruh kecamatan yang ada di Majene.

“Diharapkan bus ini bisa memotivasi semangat belajar, sehingga bisa mendukung meningkatkan mutu pendidikan,” ucap Fahmi Massiara dihadapan puluhan pelajar yang turut serta dalam rombongan bus.

Baca juga  Zakat Fitrah Jadi Makruh Dan Haram Jika Dibayar Pada Waktu Ini.

Fahmi Massiara juga sempat menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan sejumlah murid yang turut dalam rute bus sekolah itu. Fahmi Massiara mengatakan, terkait soal boleh tidaknya bis sekolah dipinjam-pakaikan kepada publik, tergantung bagaimana teknik pengoperasian nantinya.

“Sebenarnya bus ini tidak boleh dipinjamkan untuk umum, kecuali untuk kepentingan sekolah, karena kalau dipinjamkan kepada publik, bisa mengakibatkan bus cepat rusak. Sebaiknya jangan dipinjamkan supaya bus ini bisa lama digunakan oleh pelajar,”katanya.(Alimukhtar)

Baca juga  Polres Majene Bangun Sinergitas Dengan Penggiat Literasi

PENDIDIKAN