Bupati Majene Hadiri Launching Apkasi Otonomi Expo 2022 di Medan


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Bupati Majene, Andi Achmad Syukri, didampingi  Kadis PMPTSP Majene Jazuli Muchtar dan TBUP3D bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga Surakhmat menghadiri pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo tahun 2021.

Acara yang bertemakan “Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Lokal dan Global” ini berlangsung di Le Polonia Hotel, Medan, Sumatera Utara, dibuka oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Rabu (17/11/2021) siang.

Baca juga  Menteri PAN-RB Sebut Mal Pelayanan Publik Barru Layak Dijadikan Contoh di Indonesia

 Pada acara launching AOE2022 dilakukan dengan bersama-sama diiringi tembakan conveti dan pemukulan gong, dipimpin Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan diikuti oleh 36 bupati, 11 wakil bupati dan para perwakilan dari pemkab yang hadir secara offline.

Menurut  Surakhmat selaku TBUP3D bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga, bahwa tujuan acara  guna  membangun komitmen, kerjasama dan sinergitas untuk Pemulihan Ekonomi Daerah melalui  Jejaring Lokal dan Global.

Baca juga  Dandim 1401 Majene Ikuti Upacara HUT TNI ke 76 Secara Virtual

“Informasi yang kami dapat bahwa, Persiapan dan pemantapan pelaksanaan Apkasi Otonomi Expo 2022 akan dilaksanakan pada tgl 20 hingga 22 November 2021 nanti di JCC Jakarta,” sebut Surakhmat  melalui telpon, Rabu (17/11/2021).

Surakhmat mengatakan, pada acara pembukaan dihadiri puluhan Kepala Daerah seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI ) mengikuti kegiatan Peluncuran Apkasi Otonomi  Expo 2022 yang berlangsung di Aula Pertemuan Le Polonia Hotel, Medan.

Baca juga  Cara Bunda PAUD Barru Tebar Kebaikan Jaga Lingkungan ke Murid TK

“Harapan pak Bupati Majene semoga Apkasi bisa maksimal dalam mewadahi dan menjembatani kepentingan pemerintah kabupaten dalam berbagai sector,  terutama peningkatan   perekonomian daerah,” katanya.(Ali).