Bupati Majene Berharap, Lomba LASQI dapat Meningkatkan Masyarakat Religius


SULBAR99.COM-MAJENE, Bupati Majene menutup secara resmi acara Peningkatan Mutu dan Kualitas SDM yang Religius melalui Syiar Agama dan Dakwah Tingkat Kab. Majene Tahun 2020, Minggu (23/2/2020) di pelatarsn boyang Assamalewuang.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan, tidak terasa ini malam ketiga dan juga sekaligus malam penutupan dari agenda dari bagian kesra bekerjasama dengan Dewan Lasqi Indonesia Kabupaten Majene, yang secara reguler selalu melaksanakan kegiatan lomba ini, sekaligus mengantarkan pada kegiatan MTQ maupun STQ.

“Alhamdulillah ini bisa dilakukan dalam suasana yang tertib dan bisa kita lihat dengan animo dan penerimaan masyarakat juga sangat antusias, sebagaimana yang tercermin dari Visi Misi MP3,” ungkap Fahmi Massiara.

Baca juga  Maklumat MUI Majene : Tidak Melakukan I'tikaf Sepuluh Malam Terakhir di Masjid

Bupati menambahkan, diambil dari kata profesional yang termasuk di dalamnya adalah mencerdaskan masyarakat di bidang keagamaan, religius dan spiritual. “Karena kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pelaksanaan MTQ dengan Lasqi dan sudah seirama dan bisa berjalan secara paralel. Inilah yang kita harapkan dan bisa tumbuh dengan baik di masyarakat Seperti yang disampaikan tadi oleh Ketua Dewan Lasqi, Bagaimana menyemarakkan Bintang Vocalis Lasqi ini bisa dikembangkan di sekolah-sekolah, akan lahir Bintang Vokalis Lasqi dengan wajah-wajah yg baru baru,” ungkapnya.

Baca juga  Pantau Ketersediaan Pupuk Bagi Petani, Bupati Pinrang Turun Langsung

Bupati berharap, kalau ini bisa dilakukan secara berkesinambungan dari waktu ke waktu, maka masyarakat itu akan terbiasa dengan ajakan menyaksikan acara religius – spiritual. “Baiknya kegiatan ini kontinyu juga diselenggarakan di setiap Kecamatan, supaya setiap wilayah itu memberikan andil, sebagaimana kondisi yang ada di daerahnya, kalau ini sudah merata maka masyarakat religius di daerah kita ini akan terbangun dengan baik,” tambah Bupati Majene.

Baca juga  Segini Jumlah KK yang Terima BLT APBD di Banggae dan Banggae Timur

Fahmi Massiara juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah terlibat langsung dalam kegiatan ini. “Saya juga memberikan apresiasi kepada semua yang telah mendapatkan juara maupun yang belum berhasil menyabet juara, janganlah berkecil hati, jadikanlah ajang ini sebagai wadah menimba pengalaman, dan apa yang telah dilakukan dan dihasilkan oleh dewan juri, saya anggap sudah berjalan secara baik dan tidak ada intervensi dari siapapun,” pungkas Bupati Majene. (ih/rls)


DAERAH