Bupati dan Ketua DPRD Majene Berharap UPTP Tenaga Kerja Didirikan di Majene


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Bupati Majene
Sangat merespon dan berbahagia bila Unit Pelaksana Teknis Pelatihan Tenaga Kerja (UPTP), Tenaga kerja tersebut dapat didirikan di Majene, Kamis (11/3/2021).

“Karena disini kami terbatas pada luas wilayah, sehingga untuk memacu dalam hal pengembangan profesional kerja, maka SDM harus punya nilai tambah, karena Majene sebagai pusat pelayanan pendidikan untuk pengembngan SDM, dan disini bukan daerah industri,” ujar Lukman.

Mantan wakil bupati Majene itu berharap, agar mendapat perhatian dari pemerintah pusat atau Kementerian Ketenagakerjaan dalam hal pengembangan SDM di Majene dengan diwujudkannya pembangunan UPTP di Kabupaten Majene, demikian juga perhatian dari Pemerintah Sulbar.

Baca juga  Pasok Solar Untuk Nelayan, Pemerintah Majene Bangun SPDN

“Terkait lahan yang dibutuhkan untuk pengembangan pembangunan UPTP, kami sudah komunikasikan dengan Dinas Perkimtan, dan akan ditindak lanjuti segera. Insyaa Allah semua syarat pembangunan UPTP Majene dapat dipenuhi, karena Pemerintah dan masyarakat Majene sangat mengharapkan UPTP dapat terwujud di Majene,” ungkapnya.

Terkait kepesertaan pelatihan di BLK Majene, Lukman menyebut sangat luar biasa antusiasnya, bahkan sampai minta nota ke Bupati hanya untuk dapat lolos masuk ikut pelatihan. “Jadi bila terkait akses informasi dan minat maka Majene sangat tepat bila ditempati pembangunan UPTP,” lanjutnya.

Baca juga  Target SP Melampaui, Majene Raih Penghargaan

Komitmen Pemda Majene dalam hal Pengembangan SDM, tambah Lukman, sudah tidak perlu diragukan lagi. “Disini sudah ada beberapa Perguruan Tinggi Negeri yang terbangun, Pemda sangat antusias menyerahkan aset tanah, mulai dari Unsulbar, STAIN sampai ke SPN Mekkatta,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado mengatakan, dirinya sangat berharap kehadiran UPTP ini dapat ditempatkan di Majene “Karena posisi kami betul betul untuk meningkatkan SDM Sulbar khususnya Kabupaten Majene, terlebih rencana pembangunannya berada di tengah Kota Majene, tentu memudahkan akses dari semua kabupaten yang ada di Sulbar,” ungkapnya.

Baca juga  Jembatan Putus, Kijang Innova Terjun ke Sungai

Pj. Sekda Majene Suyuti menyebutkan, jumlah UKM di Sulbar sebanyk 5.000 lebih, dan bila UPTP ini terbentuk di Majene, maka hal tersebut tentu akan bersinergi, bagi pengembangan SDM Majene. “Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Majene akan menyiapkan proses selanjutnya dan akan menjadi tanggung jawab saya juga selaku Pj. Sekda Majene,” pungkasnya. (ih)