Bupati Barru : Keberadaan Media Sangat Penting


Bupati Barru Suardi Saleh

SULBAR99.COM-BARRU– Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 yang diperingati 8 Februari, ikut disambut positif oleh Bupati Barru Suardi Saleh.

Suardi Saleh yang sejak dulu memiliki hubungan baik dengan para insan pers, secara khusus menyampaikan ucapan selamat HPN yang tahun ini diperingati secara nasional di Banjarmasin.

Baca juga  Personil Polsek Tinambung dan Ibu Bhayangkari Nonton Bareng Surga Kecil di Bondowoso

“Selamat dan sukses atas peringatan Hari Pers Nasional. Terus memberikan karya, konstribusi memajukan Indonesia,” kata Suardi Saleh, Sabtu (08/02/2020).

Mantan Kepala Bappeda Pinrang dan eks Kadis PU Maros ini menambahkan, keberadaan media sangat penting untuk bersama membangun daerah. Apalagi, media punya fungsi besar dalam mengontrol dan memberikan masukan yang positif.

Baca juga  Selain di Panggalo, Kebakaran Lahan Juga Terjadi Lagi Di Segeri

“Media itu adalah pilar penting bangsa ini. Karena itu, kita jangan alergi dengan keberadaan dan fungsi yang dijalankan,” tambah Suardi Saleh.

Sekadar diketahui, HPN 2020 yang dipusatkan di Banjarmasin dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Dalam pengarahannya, ia mengingatkan kembali peran pers dalam berbagsa.

Baca juga  Selain Kurangi Resiko Penyakit Jantung, Donor Darah Punya Banyak Manfaat

Menurutnya, selain sebagai lembaga untuk memberitakan kinerja pemerintah, pers juga berkontribusi menjaga kondusivitas bangsa.

“Peran pers diharapkan tidak menambah kepanikan. Negara sangat membutuhkan dalam perspektif yang jernih,” imbaunya saat menyampaikan sambutan. (Firdauz)


DAERAH