Buku Cari Caritana to Mandar 3 Yang dibuat Lima Penulis Mandar Dilaunching


Penulis buku bersama Kabid Dikdas Disdikpora (Foto : Muhammad Fathanah)

SULBAR99.COM-MAJENE, Buku karya Opy Muis Mandra yang berjudul Cari caritana to Mandar diperkenalkan atau dilaunching di Rumah baca dan museum naskah I Manggewilu, Minggu (15/9/2019) malam.

Launching buku tersebut dihadiri penulis Opy Muis Mandra, Bustan Basir Maras, Wahyudi Hamarong. Hadir juga Kabid Dikdas dinas pemuda dan olah raga Abdul Chalik, penggiat literasi Muhammad Munir serta sejumlah relawan literasi dan penggiat budaya dan seni se Kabupaten Majene

Baca juga  Program Guru Penggerak, Kemendikbud Komitmen Majukan Pendidikan

Acara dibuka oleh Muhammad Thamrin yang merupakan ketua rumah baca dan museum naskah I Manggewilu,

Sejumlah relawan literasi tampak asyik menyimak dalam kegiatan launching buku di Rumah Baca I Manggewilu Teppo.(Foto : Muhammad Fathanah)

Diharapkan, launching buku Cari caritana to Mandar 3 ini dapat menjadi buku yang bisa dijadikan sebagai referensi pengenalan tentang daerah Mandar.

Didahului sepatah kata dari inisiator Buku ini Opy Muis Mandra. Dirinya mengatakan buku ini berbeda dari buku Cari caritana to Mandar 1 dan 2 yang ditulis hanya 2 penulis yakni H.A.Muis Mandra dan Opy M.R..”Buku ketiga ini ditulis beberapa penulis diantaranya Wahyudi Hamarong, Opy M.R, Bustan Basir Maras, Mirah Pasolong dan penulis muda dari Malunda Syifa Aulia,”ungkap Opy seraya menyebutkan bahwa buku ini lahir dari berbagai proses diantaranya lomba menulis cerita di Media sosial.

Baca juga  Kisah Nabi Musa AS Membelah Laut Merah dengan Tongkat

Acara dibuka secara resmi oleh Kabid Dikdas Dinas Pendidikan pemuda dan olah raga Abdul Chalik. Dalam sambutannya, Kabid Dikdas mengatakan dirinya sangat optimis di Kabupaten Majene sangat banyak potensi utamanya di bidang literasi. “Saya yakin Majene memiliki banyak potensi penulis,”ungkapnya.

Baca juga  Shalat Idul Fitri Baiknya di Lapangan atau di Masjid?

Dalam acara launching ini dirangkaikan dengan pembagian Buku Cari Caritana to Mandar 3 kepada beberapa relawan Literasi di Kabupaten Majene. (Fathanah)


PENDIDIKAN